Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Angkatan Udara Inggris dan Jepang Memulai Latihan Bilateral Pertamanya

Angkatan Udara Inggris dan Jepang
Angkatan Udara Inggris dan Jepang

Royal Air Force (Inggris) dan Japan Air Self-Defense Force (JASDF) pada hari Senin 23 Oktober lalu memulai latihan "Guardian Utara 16", yang merupakan latihan bilateral pertama JASDF yang dilakukan dengan militer asing selain Amerika Serikat, media lokal melaporkan.
Empat pesawat tempur Typhoon, yang diterbangkan oleh pilot dari No 2 (AC) Squadron dari pangkalan RAF Lossiemouth, tiba di pangkalan JASDF Misawa Air Base, di bagian utara pulau Honshu
pada Sabtu 22 Oktober
Pesawat tanker RAF Voyager (Airbus A330 MRTT) dari pangkalan RAF Brize Norton, diawaki oleh No 10 dan 01 Squadron, memberikan pengisian bahan bakar udara-ke-udara selama penerbangan 3.500 mil (5.600 km) non-stop dari Malaysia.
Pesawat tempur F-15 dari Northern Air Defense Force (Chitose) Air Base (Hokkaido), dan pesawat tempur F-2 dari Northern Air Defense Force, Misawa Air Base ikut mengambil bagian.
Latihan ini menandai latihan bilateral pertama di Jepang bagi JASDF untuk menjadi tuan rumah dengan militer asing selain AS. Latihan yang bernama "Guardian North 16", merupakan kesempatan bagi kedua angkatan udara untuk belajar dari satu sama lain dan mengembangkan keterampilan mereka.
Dalam upacara kedatangan formal, Komandan JASDF Misawa Air Base, Mayor Jenderal Koji Imaki, menyambut detasemen RAF.
RAF dan JASDF melakukan latihan bersama di Jepang menyusul kesepakatan yang dibuat pada bulan Januari pada Foreign and Defence Ministers Dialogue (2+2) antar kedua negara.
Sumber : http://airrecognition.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Angkatan Udara Inggris dan Jepang Memulai Latihan Bilateral Pertamanya "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top