Curiga Disabotase, Kim Jong-Un Luncurkan Penyelidikan Atas Tes Rudal Gagal

 Kim Jong-Un
 Kim Jong-Un 
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un telah meluncurkan penyelidikan untuk mencari tahu mengapa beberapa peluncuran rudal Musudan terus mengalami kegagalan.
Menurut Solidaritas Intelektual Korea Utara (NKIS) Kim ingin menemukan hubungan antara mata-mata dan kegagalan.
Kim menduga, beberapa peluncuran gagal karena tindakan rahasia oleh Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) dan Badan Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS).
Menurut laporan, penyidik yang ditunjuk Kim secara khusus akan fokus pada komponen rudal impor, termasuk chip sirkuit yang merupakan bagian dari sistem kontrol penerbangan.
Kim Heung-kwang, kepala NKIS mengatakan bahwa Korea Utara telah melakukan uji coba penembakan rudal Musudan delapan kali sejak 15 April sampai 20 Oktober, namun peluncurannya hanya berhasil satu kali, yaitu pada peluncuran tanggal 22 Juni.
Peluncuran rudal yang gagal baru-baru ini akhirnya memicu kecurigaan bahwa semua kegagalan mungkin diakibatkan adanya sabotase.
Sebelumnya, dilaporkan bahwa Korea Utara mengalami dua uji coba rudal gagal dalam seminggu.
Rudal Musudan diyakini mampu terbang hingga 1.500 km. Estimasi rendah bisa mendarat di seluruh Korea Selatan dan Jepang, dan mencapi pangkalan militer AS di Guam.
Sumber : http://news.rakyatku.com/read/26046/2016/10/30/curiga-disabotase-kim-jong-un-luncurkan-penyelidikan-atas-tes-rudal-gagal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak