Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

India Klaim Hancurkan 4 Pos Pakistan di Perbatasan Kashmir

Militer India
Militer India

Militer India mengatakan telah menghancurkan empat pos militer Pakistan pada di sepanjang perbatasan yang diperebutkan. Pernyataan ini adalah eskalasi terbaru dari ketegangan antara dua tetangga bersenjata nuklir.
Serangan itu terjadi sehari setelah India dan Pakistan saling tuduh bahwa masing-masing telah membunuh warga sipil dalam serangan lintas perbatasan di wilayah Kashmir. Wilayah Kashmir diklaim secara keseluruhan oleh kedua negara namun hanya sebagian yang dikendalikan oleh masing-masing.
"Empat pos Pakistan hancur dalam serangan besar-besaran di Sektor Keran. Timbul banyak korban," tentara Komando Utara India dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya Sabtu malam seperti dikutip dari Reuters, Minggu (30/10/2016).
Tentara India tidak memberikan rincian lebih lanjut dari serangan tersebut. Namun seorang perwira, yang namanya tidak disebutkan, menegaskan bahwa kedua pasukan jual beli mortir dalam dan sekitar daerah yang dikenal sebagai sektor Keran sejak Sabtu pagi.
Para pejabat militer Pakistan tidak segera bersedia memberikan komentar terkait insiden tersebut.
Pada hari Jumat, seorang pejabat Pakistan mengatakan tiga warga sipil tewas ketika pasukan India menyerang desa di sepanjang Garis Pengawasan di Pakistan-Kashmir. Sementara para pejabat India mengatakan dua warga sipil tewas ketika tembakan Pakistan menghantam wilayah India-Kashmir.
Kedua negara terlibat aksi baku tembak sejak orang-orang bersenjata membunuh 19 tentara India pada bulan September di sebuah kamp militer di Kashmir. India menuding gerilyawan yang berbasis Pakistan sebagai pelaku penyerangan.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1151264/40/india-klaim-hancurkan-4-pos-pakistan-di-perbatasan-kashmir-1477782079
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " India Klaim Hancurkan 4 Pos Pakistan di Perbatasan Kashmir "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top