Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Jerman Kirim Leopard ke Perbatasan Baltic-Rusia

Jerman Kirim Leopard ke Perbatasan Baltic-Rusia
Jerman Kirim Leopard ke Perbatasan Baltic-Rusia

Jerman akan mengirim dua tank Leopard ke Lithuania sebagai bagian dari rencana NATO untuk mempertahankan tiga negara Baltic dari serangan Rusia.

Deutsche Welle mengabarkan Kamis (27/10/2016), pengiriman tank Leopard itu menjadi langkah simbolis Jerman berpartisipasi dalam NATO. Kementerian Pertahanan Jerman menegaskan, pihaknya sangat serius mempertahankan Baltic. Kedua kendaraan militer itu akan mendukung kehadiran 650 tentara Jerman di Lithuania, seperti dijanjikan sebelumnya.
Sementara itu sebuah batalyon NATO beranggota seribu orang akan ditempatkan di Lithuania, Juli tahun 2017 nanti. Mereka akan dirotasi setiap enam bulan. 450 dari 650 tentara itu terdiri dari anggota Bundeswehr, gabungan militer dan milisi bersenjata Jerman. Sedangkan sisanya didatangkan oleh Prancis, Belgia dan Croasia.
Menteri Pertahanan Jerman Ursula van der Leyen menjelaskan, penempatan tentara itu merupakan aksi mempertahankan NATO. "Ingat, bila salah satu negara NATO diserang, maka hal itu sama halnya dengan menyerang 28 anggota NATO," kata Ursula van der Leyen.
Sekjen NATO Jens Stoltenberg menegaskan bahwa misi militer ini merupakan pertanda untuk menanggapi agresi Rusia. "Rusia tengah mempersiapkan kekuatan militernya. Dan NATO perlu menjawab tantangan itu," kata Jens Stoltenberg. Menurutnya, sejak 2009, Rusia telah melatih personil militernya untuk melakukan invasi ke tiga negara Baltic.
Sumber : http://dunia.inilah.com/read/detail/2334872/jerman-kirim-leopard-ke-perbatasan-baltic-rusia
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Jerman Kirim Leopard ke Perbatasan Baltic-Rusia "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top