Putin Tak Izinkan Militer Rusia Kembali Serang Aleppo

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan telah menolak permintaan militer Rusia untuk kembali melakukan serangan ke Aleppo. Rusia sudah hampir dua pekan menghentikan serangan terhadap Aleppo.
Menurut juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, militer Rusia pada Jumat lalu meminta izin kepada Putin untuk kembali melakukan serangan. Namun, Putin langsung menolak permintaan itu, karena merasa waktunya tidak tepat untuk kembali melanjutkan operasi di Aleppo.
"Putin menganggap tidak pantas untuk kembali melakukan serangan saat ini, dan dia menanggap sangat perlu untuk melanjutkan jeda kemanusiaan di sana," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (30/10).
Militer Rusia sendiri meminta izin kepada Putin untuk kembali melakukan serangan setelah adanya serangan yang dilancarakan pemberontak Suriah di Aleppo. Dimana pemberontak menembakkan roket dan meledakkan bom mobil di bagian barat Aleppo yang dikuasai pemerintah Suriah.
Kelompok pemantau di Suriah mengatakan setidaknya 15 warga sipil, termasuk anak-anak, tewas dalam serangan tersebut. Pemberontak juga menargetkan pangkalan militer yang berada di dekat Aleppo.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1151313/41/putin-tak-izinkan-militer-rusia-kembali-serang-aleppo-1477808965

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak