Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

RI-AS Latihan Militer Bersama di Manado Pekan Depan

Indonesia dan Amerika Serikat
Indonesia dan Amerika Serikat

Indonesia dan Amerika Serikat berencana melakukan latihan militer bersama. Rencananya, hal ini akan terlaksana dalam waktu dekat.
Keterangan tersebut disampaikan Atase Pers Kedutaan AS, John Johnson. Dia menyebut, latihan ini akan melibatkan Angkatan Udara kedua negara.
"Akan ada latihan militer pada pekan depan di Manado, latihan gabungan pertama Angkatan Udara kedua negara," ucap Johnson di pusat kebudayaan Amerika Serikat @america, pada Kamis (27/10/2016)
Ia menambahkan, dalam latihan ini, AU Indonesia akan menggunakan jet tempur milik AS, F16. Pesawat itu merupakan salah jenis alutsista yang dimiliki TNI.
"Indonesia dan AS akan sama menerbangkan F-16. Saya tidak punya angkanya, tapi indonesia punya 26 F-16, tapi saya tidak tahu berapa banyak yang akan terlibat," papar dia.
"Yang pasti AS akan membawa F-16 dan F-18 dalam latihan itu," sambung dia.
Selain soal latihan militer, ia memastikan negaranya juga ikut serta dalam Indo Defence 2016. Pameran pertahanan tersebut dibuka pada 2 November mendatang.
Dalam pameran tersebut, Negeri Paman Sam berencana membawa belasan perusahaan yang bergerak di bidang pertahanan untuk memamerkan alutsista buatannya.
"Akan ada 14 hingga 15 perusahaan dan kontraktor Amerika yang terlibat disana, seperti lockhead martin, mereka yang mengembangkan F-16, boeing akan ada disana, dan beberapa kontraktor pemerintah lainnya," tutup dia.
Sumber : http://global.liputan6.com/read/2637066/ri-as-latihan-militer-bersama-di-manado-pekan-depan
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " RI-AS Latihan Militer Bersama di Manado Pekan Depan "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top