Tiongkok Segera Mulai Pembangunan Kapal Serbu Amfibi LHD Type 075 Pertama

Kapal Serbu Amfibi LHD Type 075 Pertama
Kapal Serbu Amfibi LHD Type 075 Pertama

Menurut narasumber di Tiongkok, pemotongan baja pertama Landing Helicopter Dock (LHD) Type 075 untuk Angkatan laut Tentara Pembebasan Rakyat (atau Angkatan laut Tiongkok) diperkirakan akan berlangsung pada kuartal pertama 2017.
China State Shipbuilding Corporation (CSSC) disebutkan telah diberikan kontrak dan karena itu akan bertindak sebagai kontraktor utama. CSSC adalah salah satu dari dua konglomerat pembuatan kapal terbesar di Tiongkok (yang lainnya adalah China Shipbuilding Industry Corporation - CSIC).
CSSC merupakan salah satu dari 10 kelompok pertahanan di Tiongkok, terdiri dari berbagai galangan kapal, produsen peralatan, lembaga penelitian dan perusahaan-perusahaan terkait galangan kapal lainnya, beberapa pembuat kapal terkenal di Tiongkok seperti Jiangnan Shipyard dan Hudong-Zhonghua Shipbuilding saat ini juga dimiliki oleh CSSC .
LHD Type 075 diperkirakan akan memiliki displacement 36.000 ton. Sebagai perbandingan, sebuah LHD kelas Mistral memiliki displacement 21.000 ton dengan beban penuh, LHD Juan Carlos sebesar 26.000 ton dan kelas Wasp sebesar 40.500 ton.
LHD Type 075 LHD akan mampu mengerahkan dan menampung hingga 30 helikopter (Z-8, Z-9, Z-18, Ka-28, Ka-31) dengan 6 spot helikopter di dek penerbangan dan lift utama yang terletak di buritan.
Untuk perlindungan diri, LHD tersebut akan dilengkapi dengan 2 CIWS H/PJ-11 sebelas laras 30mm dan 2 peluncur SAM jarak pendek HQ-10.
Sementara itu, kontrak untuk frigat Type 054B baru akan segera ditandatangani, sedangkan pekerjaan perluasan galangan kapal Shanghai akan selesai pada tahun 2017 (pembangunan kapal induk CATOBAR masa depan Tiongkok kemungkinan akan dilakukan di galangan kapal ini).
Sumber : http://navyrecognition.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak