UEA Kecam Iran Terkait Serangan Houthi ke Makkah

Menteri Luar Negeri UEA Abdullah bin Zayed
Menteri Luar Negeri UEA Abdullah bin Zayed 

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) melemparkan kecaman kepada Iran karena mendukung pemberontak Houthi. Kecaman ini terkait dengan serangan yang dilancarakan Houthi ke Arab Saudi, yang hampir mengenai Makkah.
"Iran mengklaim dirinya sebagai penganut Islam, tapi milisi yang mereka dukung menembakan roket ke Makkah," kata Menteri Luar Negeri UEA Abdullah bin Zayed melalui akun Twitternya, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (28/10).
Seperti diberitakan sebelumnya, Houthi meluncurkan rudal balistik ke arah kota suci Makkah pada hari Kamis. Namun, militer koalisi Arab yang yang dipimpin Arab Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan rudal Houthi yang nyaris menghantam Kota Makkah itu.
Menurut pernyataan militer Saudi, pasukan koalisi Arab menghancurkan rudal balistik Houthi yang sudah melesat 65 km (40 mil) dari kota suci Makkah. Serangan rudal Houthi tidak menimbulkan kerusakan terhadap situs suci umat Islam.
Makkah seperti diketahui merupakan rumah bagi berbagai situs suci dalam Islam, termasuk Masjidil haram.
Sementara itu, kelompok Houthi dalam sebuah pernyataan hari Jumat, mengkonfirmasi tembakan rudal balistik Burkan-1 ke wilayah Arab Saudi. Namun, Houthi mengklaim tembakan rudal balistik mereka diarahkan ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, bandara tersibuk di kerajaan Arab Saudi.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1150992/43/uea-kecam-iran-terkait-serangan-houthi-ke-makkah-1477657912

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak