Anggota Kowad Juga Diwajibkan Latihan Menembak

Anggota Kowad
Anggota Kowad

Pelatihan menembak di lingkungan Kodim 0725/Sragen tidak hanya diwajibkan untuk kalangan anggota tentara laki-laki. Tapi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) juga diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini.
“Kowad pun diwajibkan mengikuti kegiatan menembak ini,” ujar Pasi Ops Kodim 0725/Sragen, Kapten Inf Suwandi mewakili Dandim, Letkol Inf Denny Marantika, Senin (14/11).
Saat memimpin latihan di Lapangan Tembak Batalyon 408/Suhbrasta, dia menjelaskan, latihan menembak tersebut untuk meningkatkan kemampuan prajurit bidang tehnis kemiliteran, khususnya kemampuan menembak. Latihan menembak senjata ringan ini rutin digelar setiap triwulan dan diwajibkan untuk seluruh prajurit.
Suwandi menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk bersungguh-sungguh dalam latihan, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal.
“Harus diperhatikan faktor ketertiban dan keamanan, ikuti petunjuk pimpinan latihan,” tegasnya.
Ditambahkannya, kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib dipelihara dan ditingkatkan. Dalam latihan menembak dengan senjata ringan laras panjang SSI jarak 100 meter ini terdapat tiga cara sikap, yaitu sikap tiarap, 10 butir peninjauan dan 10 butir penilaian.
Sumber : http://www.timlo.net/baca/68719692998/anggota-kowad-juga-diwajibkan-latihan-menembak/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak