Helm HoloLens Mampu Berikan View Komandan Tank Lebih Baik

Helm HoloLens
Helm HoloLens

Tank modern biasanya memiliki beragam kamera yang terpasang ke eksterior mereka untuk membantu prajurit mendapatkan view lebih baik. Meski begitu, kru akan tetap bergatung pada monitor di kabin untuk melihat keluar. Menyiasati hal tersebut, sebuah helm berkemampuan HoloLens menjadi solusinya.
Menurut Engadget, Kamis (3/11/2016), helm baru berkemampuan HoloLens dari Limpid Armor bisa memberikan komandan tank view lebih baik dari sekeliling mereka hanya dengan memutar kepala mereka. Helm yang dijuluki Circular Review System (CRS) ini, menyetel headset HoloLens langsung ke depan bingkainya.
Video feed dikumpulkan dari kamera eksterior tank, dijahit bersama-sama, dan ditampilkan melalui headset sebagai view campuran realitas untuk pemakainya. Dengan itu, kru tank akan mendapatkan pandangan situasi 360 derajat, baik di spektrum maupun infrared.
Tak hanya itu, CRS bisa menandai musuh dan tentara yang baik, menunjukkan target, dan memberikan informasi penting untuk komandan, seperti dilaporkan Android Authority, Kamis (3/11/2016).
Limpid Amor melalukan debut tersebut pada pertengahan Oktober di Arms and Security Show yang diadakan di Kiev, Ukraina. Perusahaan belum menguji helm di luar laboratorium, namun militer Ukraina mengungkapkan tertarik dengan teknologi itu.
Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/11/03/207/1531952/helm-hololens-mampu-berikan-view-komandan-tank-lebih-baik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak