Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

HUT Brimob ke-71 : Brimob Pasukan Kebanggaan Polri

HUT Brimob ke-71
HUT Brimob ke-71

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan anggota Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri harus terus meningkatkan kinerja dan meraih prestasi yang membanggakan.
"Selamat ulang tahun di manapun Anda bertugas. Ini (Brimob) pasukan kebanggaan Polri, dari sisi kinerja dan prestasi. Semoga Brimob Polri selalu maju," kata Kapolri dalam acara peringatan HUT Korps Brimob ke-71 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin.
Meski perayaan HUT Brimob ke-71 digelar secara sederhana, Tito merasa bahwa hal ini tidak akan mengurangi semangat anggota Brimob.
Dalam pidatonya, ia berpesan agar pasukan Brimob selalu berlatih dan meningkatkan keahliannya.
"Wanteror, PHH (penanggulangan huru hara), jihandak (penjinak bahan peledak), tiada hari tanpa latihan, diharapkan dapat mempertajam kemampuan Brimob sehingga sekali tampil, harus berhasil. Saya yakin Brimob mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," katanya.
Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengapresiasi berbagai tugas yang telah berhasil dilaksanakan oleh pasukan Brimob di antaranya penanganan kelompok separatis seperti operasi gabungan Satgas Tinombala, peredaman aksi anarkis, penanggulangan bencana alam, konflik sosial, hingga tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia yang ditugaskan oleh PBB.
"Pertahankan, tingkatkan terus prestasi yang diukir karena tantangan tugas itu dinamis dan berubah," ujarnya.
Kendati demikian, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini mengingatkan bahwa pasukan Brimob ke depan akan menghadapi tantangan yang semakin besar mulai dari munculnya gangguan kamtibmas serta berbagai kejahatan dengan modus dan pola baru sehingga dibutuhkan evaluasi, pembenahan dan peningkatan kemampuan personel Brimob.
Pada HUT Brimob, mantan Kapolda Papua itu juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah membantu melatih para anggota Brimob selama ini.
"Terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada panglima atas kerja sama yang terjalin selama ini," katanya.
Ia pun mengingatkan agar jajaran Brimob selalu menjalin hubungan baik dengan unsur-unsur lainnya di antaranya dengan TNI, pemerintah dan masyarakat agar terbina keharmonisan.
Dalam acara tersebut, Korps Brimob membagikan tiga ribu paket sembako kepada masyarakat di sekitar Mako Brimob dan merenovasi rumah tidak layak milik warga.
DIRGAHAYU BRIMOB POLRI KE-71, "Jiwaragaku Demi Kemanusiaan."
Sumber : http://www.antaranews.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " HUT Brimob ke-71 : Brimob Pasukan Kebanggaan Polri "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top