Indo Defence 2016: NORINCO Tiongkok Tawarkan Sky Dragon kepada Indonesia

 Sky Dragon NORINCO
 Sky Dragon NORINCO
North Industries Corporation (NORINCO) Tiongkok mengatakan bahwa mereka mendekati tercapainya kesepakatan dengan Indonesia untuk memasok sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) jarak menengah Sky Dragon 50.
Seorang pejabat NORINCO mengatakan kepada IHS Jane pada pameran Indo Defence 2016 di Jakarta pada tanggal 2 November bahwa perusahaan milik negara Tiongkok itu baru-baru ini mengajukan proposal untuk memasok Sky Dragon untuk TNI-AU dan bahwa TNI-AU telah "berhasil menyelesaikan" evaluasi lapangan sistem tersebut.
"Kami sekarang menunggu proses penawaran resmi untuk memulainya," kata seorang pejabat NORINCO, meskipun ia tidak mengungkapkan besaran kebutuhan TNI-AU.
IHS Jane sebelumnya telah melaporkan bahwa baterai Sky Dragon terdiri dari radar target designation IBIS150 3D, kendaraan fire distribution, dan tiga sampai enam kendaraan peluncur rudal, masing-masing dipersenjatai dengan empat rudal siap-tembak yang dibawa dalam tabung kontainer-peluncur. Dalam konfigurasi ini, baterai akan mampu menghadapi hingga 12 sasaran secara simultan dan menembakkan ke-12 rudalnya yang ditargetkan secara individual dalam hitungan detik.
Pejabat itu mengatakan bahwa NORINCO bersaing untuk memasok Sky Dragon melawan sistem komparatif dari perusahaan saingan yang belum diungkap. Namun, ia menekankan bahwa produk NORINCO memiliki beberapa faktor yang unggul, terutama dari segi harga.
"Kami yakin sistem ini jauh lebih mudah untuk dioperasikan dari sistem pertahanan udara pesaing," katanya. "Tidak diperlukan program pelatihan besar yang diperlukan untuk Sky Dragon dan roket yang didukung oleh active radar seeker yang canggih, yang meningkatkan akurasi secara signifikan. Juga, Sky Dragon sekitar 40% lebih murah daripada beberapa sistem pertahanan udara jarak menengah lainnya."
Pejabat itu menambahkan bahwa NORINCO telah aktif di Indonesia "sekitar 20 tahun" memasok terutama untuk TNI-AD dan TNI-AL dengan produk "roket dan senjata pertahanan udara".
Sumber : http://janes.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak