Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Latihan Tentara Ini Masuk Cara Paling Kejam Tentara di Seluruh Dunia

Pelatihan "Hot Potato" di China
Pelatihan "Hot Potato" di China

Sebagai pertahanan nomor satu di negaranya masing-masing, tentunya para tentara memiliki tanggung jawab yang sangat besar, apalagi kalau negara dalam kondisi tidak aman, sudah pasti mereka harus pasang badan.
Karena itu, para tentara harus melewati serangkaian latihan yang berat, so pasti untuk melatih mental serta fisik mereka dalam melawan musuh-musuhnya nanti di medan perang.
Namun, temen-temen masih banyak yang belum tahu bahwa pelatihan untuk menjadi tentara itu sangat berat, dan bahkan hampir tidak masuk akal. Walau begitu, semua itu dilakukan untuk melatih sang tentara agar bisa mempertahankan harga diri negaranya.
Berikut ini adalah pelatihan-pelatihan terkejam yang dirasakan oleh beberapa tentara di seluruh dunia!
Pelatihan "Hot Potato" di China
Sebagai negara terbesar dan memiliki penduduk terbanyak di dunia, Republik Rakyat China harus menyiapkan puluhan juta tentaranya agar bisa menghadang ancaman yang masuk ke Negeri Tirai Bambu tersebut.
Terbukti, para tentara di sana harus melewati sebuah pelatihan bernama "Hot Potato" atau Granat Aktif.
Jadi, kegiatan latihan ini mengharuskan beberapa tentara berbaris lurus dan saling mengoper granat aktif.
Tentara yang pertama kali memegang granat harus mengaktifkan granat tersebut, lalu ia harus segera mengoper granat tersebut ke temannya di belakang. Sampai pada akhirnya, granat itu akan ada di tangan tentara paling ujung dan ia pun harus melemparnya.
Tentu saja pelatihan ini beresiko tinggi, bagaimana kalau tiba-tiba granat aktif itu meledak ketika dioper? Nggak hanya satu tentara yang jadi korban, tapi bisa lebih dari dua atau tiga.
Kecepatan menjadi hal yang bakal dilatih di sini. Kalau tangan para tentara ini tidak cepat, maka granat dapat dipastikan meledak di tangan para tentara ini.
Menembakkan Peluru ke Dada di Rusia
Para tentara di Rusia harus melakukan latihan dimana mereka saling menembakkan peluru ke dada tentara lainnya. Gokil!
Pelatihan ini masuk dalam kategori pelatihan rasa percaya diri. Tentu saja, setiap tentara yang mengikuti pelatihan ini sudah dilindungi oleh jaket anti peluru. Namun, tetap saja yang namanya peluru, kalau sudah ditembakkan ke dada dalam jarak yang dekat, bakal bisa memberikan efek terkejut dan psikologis yang kuat.
Ide pelatihan ini merupakan alat persiapan bagi para tentara Rusia yang bakal berhadapan 1 by 1 dengan musuhnya, terutama jika mereka tertembak di bagian dada.
Nantinya, para tentara Rusia ini harus bisa segera berdiri dan menembak balik orang yang telah menembak dadanya.
Meminum Darah Kobra Segar (Amerika Serikat dan Indonesia)
Para tentara Amerika Serikat diharuskan untuk pergi ke Thailand pada 2014 silam untuk mengikuti pelatihan Cobra Gold.
Kala itu, para tentara dipersiapkan untuk menghadapi hewan-hewan buas serta beracun di hutan belantara. Karena nantinya, hutan belantara bakal jadi medan perang mereka.
Nah, setelah mereka diajarkan untuk membunuh hewan beracun seperti ular kobra, mereka diwajibkan meminum darah hewan tersebut langsung tanpa diberikan bumbu yang lain alias mentah dan segar!
Kepala ular kobra itu dipotong, dan darah yang mengalir dari kepalanya langsung menerobos masuk tenggorokan para tentara Amerika ini.
Nggak cuma Amerika aja, tentara Indonesia pun juga ikut dalam pelatihan ini.
Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/11/14/latihan-tentara-indonesia-masuk-cara-paling-kejam-tentara-di-seluruh-dunia-ngeri?page=2
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Latihan Tentara Ini Masuk Cara Paling Kejam Tentara di Seluruh Dunia "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top