Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura Terbakar Hebat

Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura Terbakar
Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura Terbakar 

Kebakaran hebat terjadi di Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (Pomdam XII/Tanjungpura), di Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (15/11/2016) jelang tengah malam.

Kepanikan melanda anggota jaga saat kejadian, bahkan wartawan Tribun Pontianak yang berada di lokasi sempat membantu evakuasi motor Patroli Pomdam XII Tpr dari gudang sebelah kanan bangunan.
Beberapa anggota Pomdam XII Tpr tampak berusaha mengevakuasi beberapa barang dan kendaraan yang masih bisa di selamatkan, saat markasnya terbakar, Selasa (15/11/2016) sekitar pukul l 22.45 WIB.
Dan informasi yang di peroleh lapangan, masih terdapat gudang senjata di bagian lantai dasar bangunan masih banyak terbuat dari kayu ini yang sebelumnya sempat di gunakan sebagai Makorem 121/ABW dan Makodam XII Tpr ‎di era tahun 2010-2011.
Belum diketahui penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut yang menimpa gedung yang bersejarah di Kota Pontianak tersebut.
Netizen Sedih Gedung Bersejarah Terbakar
Terbakarnya gedung Mapomdam XII/Tanjungpura tersebut membuat netizen Pontianak terlihat berkomentar sedih.
Komentar-komentar di sosial media mereka tampak terlihat beberapa netizen menyesalkan kebakaran tersebut.
Seperti akun facebook Alichip Guruku Dikaplur berkomentar Innalillahi wainnaillahi rajiun...Kebakaran kantor polisi militer td mlam di jalan tanjung pura pontianak jam 22.30 lewat...banyak kenangan2 disana tu
Ully Ira Virata Wahh.. nda ade age lah aset sejarah ptk.. sedehnye ga...Ngape ga nda dijage benar2..
Bahkan wali kota Pontianak, Sutarmidji juga mencuit di akun twitternya @BangMidji Sedang terjadi kebakaran besar di Kantor POMDAM semoga cepat teratasi dan mohon doa agar kantor walikota selamat
Pomdam XII/Tanjungpura merupakan satu Badan Pelaksana Kodam XII/Tanjungpura, dengan tugas pokok melaksanakan pemeliharaan dan penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.
Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura memiliki 2 (dua) Detasemen Polisi Militer, antara lain Detasemen Polisi Militer XII/1 Sintang dengan 7 (tujuh) Subdetasemen Polisi Militer yang tersebar di Tujuh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat dan Detasemen Polisi Militer XII/2 Palangkaraya dengan 5 (lima) Subdetasemen Polisi Militer yang tersebar di Lima Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.
Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2016/11/16/headline-markas-polisi-militer-kodam-xiitanjungpura-terbakar-hebat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak