Militer Pakistan Tembaki Pasukan India

Militer Pakistan
Militer Pakistan

Tentara Pakistan mengaku telah menembak dengan senjata berat dan otomatis ke arah pasukan India di LoC, Selasa (15/11). Juru bicara pertahanan, Letkol Manish Mehta kepada IANS, menyatakan aksi baku tembak terbaru di sektor Sunderbani, wilayah Rajouri, dimulai sekitar pukul 7 pagi.

“Pasukan kami membalas secara efektif dan tepat. Baku tembak berlanjut di wilayah itu sampai lebih dari pukul 11 pagi,” kata Mehta.
PM Pakistan, Nawaz Sharif, mengatakan India seharusnya tidak salah paham atas kesabaran Pakistan dan kemampuannya untuk membela diri dari setiap tindakan agresif. Menurutnya, Pakistan selama ini berusaha keras menahan diri dalam menghadapi kekerasan India, tapi seharusnya tidak disalah mengerti sebagai “kelemahan”.
“Pakistan tidak bisa dirundung dengan taktik-taktik seperti itu karena kami sepenuhnya mampu membela tanah air kami melawan agresi,” kata Sharif.
Sharif telah diberi informasi dari penasihat isu luar negerinya, Sartaj Aziz, terkait meningkatnya frekuensi penembakan tanpa pandang bulu dari sisi India untuk menargetkan wilayah yang padat penduduk.
Sharif menegaskan peningkatan ketegangan secara sengaja di LoC oleh pasukan India adalah ancaman bagi perdamaian dan keamanan kawasan. Aziz dikabarkan bertolak ke India untuk menghadiri konferensi “Jantung Asia” sekaligus mengupayakan agar kunjungan itu bisa meredakan ketegangan kedua negara
Sumber : http://www.beritasatu.com/asia/399456-militer-pakistan-tembaki-pasukan-india.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak