Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Pejabat AS Sebut 3 Hari Lagi Korut Luncurkan Rudal Balistik

Kim Jong Un
Kim Jong Un
Korea Utara (Korut) sedang mempersiapkan untuk meluncurkan rudal balistik jarak menengah dalam tiga hari ke depan. Hal itu diungkap dua pejabat Pemerintah Amerika Serikat (AS) kepada Fox Business Network, hari Selasa.
Menurut laporan itu, rencana peluncuran rudal balistik oleh negara komunis itu sudah disiapkan dalam 24 hingga 72 jam. Jika prediksi itu benar, maka peluncuran rudal balistik oleh Korut dipastikan kembali melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB yang didukung China.
Resolusi Dewan Keamanan PBB telah melarang semua aktivitas yang terkait dengan rudal balistik Korut. Rezim Pyongyang yang dipimpin Kim Jong-un baru-baru ini telah meluncurkan rudal balistik jarak menengah Musudan, tapi peluncuran mengalami kegagalan.
Militer AS dan Korea Selatan, seperti dikutip Reuters, Rabu (2/11/2016), menyatakan peluncuran rudal balistik Korut yang mengalami kegagalan adalah upaya kedelapan dalam tujuh bulan terakhir terkait peluncuran rudal balistik.
Sebuah studi yang diterbitkan bulan lalu oleh sebuah proyek penelitian Korut yang berbasis di AS mengatakan bahwa uji coba rudal nuklir Korut kemungkinan berlangsung saat mendekati atau ketika Pemilu AS berlangsung.
Kelompok studi bernama Washington Center for Strategic dan International Studies itu mengatakan kegiatan berbahaya Korut juga kemungkinan terjadi selama masa transisi Pemerintah AS yang berlangsung Desember 2016.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1151992/42/pejabat-as-sebut-3-hari-lagi-korut-luncurkan-rudal-balistik-1478035363
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Pejabat AS Sebut 3 Hari Lagi Korut Luncurkan Rudal Balistik "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top