Penasihat Keamanan Trump Bersumpah Atasi Ancaman Nuklir Korut

Michael Flynn
Michael Flynn

Penasihat keamanan nasional presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, mengatakan program nuklir Korea Utara (Korut) akan menjadi prioritas utama dalam pemerintahan baru. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pejabat Korea Selatan (Korsel) yang mengadakan pembicaraan dengan Michael Flynn.
Wakil penasihat keamanan nasional presiden Korsel, Cho Tae-yong mengatakan, Flynn juga menyatakan ia akan bekerja untuk memperkuat aliansi AS dengan Korsel dan menyebutnya sebagai hubungan penting. Tae-yong mengungkapkan hal itu kepada wartawan di Washington setelah pertemuan dengan Flynn, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (19/11/2016)
Tae-yong memimpin delegasi Korsel ke AS untuk bertemu dengan penasihat kunci presiden terpilih. Pertemuan itu membahas tanggapan kedua negara terhadap proyek nuklir Korut yang menyimpang dari sanksi internasional.
Michael Flynn adalah seorang pensiunan Letnan Jenderal angkatan darat dan veteran intelijen militer selama tiga dekade yang akan memperjuangkan janji Trump untuk mengambil pendekatan lebih agresif terhadap terorisme.
Korut telah lima kali melakukan uji coba nuklir tahun ini di bawah pemimpin muda Kim Jong-un. Suksesor Kim Jong-il ini telah bersumpah untuk membangun senjata nuklir dan rudal balistik untuk membebaskan mereka. Dewan Keamanan PBB telah mengadakan diskusi untuk mengadopsi resolusi untuk sanksi yang lebih keras terhadap uji coba nuklir terakhir Korut yang dilakukan pada 9 September lalu.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1156604/42/penasihat-keamanan-trump-bersumpah-atasi-ancaman-nuklir-korut-1479533340

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak