Pengamat: Kapal Induk Rusia Lindungi Tentara Suriah dari Serangan AS

Kapal Induk Rusia
Kapal Induk Rusia

Seorang ahli militer Rusia mengungkap alasan Moskow mengirim armada kapal perang, yang dipimpin oleh kapal induk Admiral Kuznetsov, ke Laut Mediterania. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk melindungi pasukan Suriah dari serangan rudal kapal perang Amerika Serikat (AS).
Vladmir Evseev menunjukkan niatan Washington untuk menyerang pasukan Suriah menggunakan dalih laporan PBB yang menuduh rezim Damaskus telah menggunakan senjata kimia. Tapi masuknya armada utama Rusia ke Mediterania mungkin menjadi elemen penting yang dibutuhkan untuk mendinginkan Pentagon.
"Kahadiran kapal-kapal kami mengecualikan kemungkinan penyebaran kelompok angkatan laut NATO di daerah yang sama. Secara faktual, kapal kami telah menutupi wilayah Suriah. Kapal-kapal Rusia tidak muncul di mana mereka secara tidak sengaja, dan menghilangkan kemungkinan peluncuran rudal jelajah," kata Evseev seperti dikutip dari Sputniknews, Kamis (3/11/2016).
Terkait situasi militer di Suriah, Evseev menyarankan pembebasan Aleppo dilakukan secara bersama-sama. Militer Suriah dan sekutunya Rusia harus membuatnya menjadi prioritas untuk mengepung teroris Front al-Nusra yang bercokol di Idlib.
"Jika kita terus menunggu dan memperpanjang jeda kemanusiaan, tidak akan ada orang yang tersisa di Aleppo. Tanpa dukungan udara, kerugian yang didapatkan terlalu besar. Ini diperlukan untuk membebaskan kota dengan cepat dan hentikan berpikir tentang apa yang dipikirkan oleh Barat tentang hal itu," katanya.u. "
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1152341/41/pengamat-kapal-induk-rusia-lindungi-tentara-suriah-dari-serangan-as-1478141381

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak