Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Presiden Tiongkok Puji Kinerja Obama Bangun Kerjasama

Barack Obama
Barack Obama

Presiden Tiongkok Xi Jinping bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama di Peru, dalam rangka Pertemuan Informal ke-24 Pemimpin APEC, Sabtu (19/11/2016).
Obama akan digantikan Donald Trump yang terpilih sebagai Presiden AS setelah mengalahkan Hillary Clinton dalam Pemilihan Presiden baru-baru ini.
Dalam pertemuan itu, Presiden Xi Jinping memuji dan memberuikan penghargaan tinggi atas upaya positif Presiden Obama terhadap perkembangan hubungan Tiongkok-AS.
Presiden Xi Jinping mengatakan, dirinya telah bertemu dengan Obama sebanyak 3 kali sepanjang 2016 dan 9 kali selama 3 tahun ini.
Setelah pertemuan di Hangzhou September lalu, hubungan kedua negara secara keseluruhan berkembang stabil dan kunjungan timbal balik berbagai tingkat kerap kali diadakan, telah mencapai sejumlah kemajuan di bidang ekonomi dan perdagangan, kedua militer, penegakan hukum, kehakiman, pemerintah daerah dan kontak antar masyarakat.
Kedua pihak pun memelihara komunikasi dan koordinasi yang erat seputar masalah internasional maupun regional antara lain perubahan iklim, masalah nuklir Semenanjng Korea.
Dalam pertemuan itu Presiden AS Obama menyatakan, suatu hubungan AS-Tiongkok yang konstruktif menguntungkan rakyat kedua negara bahkan seluruh dunia.
Obama mengatakan, sebagai presiden AS, ini adalah pertemuan terakhir dengan Presiden Xi .
Obama menyatakan keinginan untuk berupaya bersama dengan Tiongkok demi membina hubungan bilateral yang lebih stabil dan berefek positif. Hubungan baik antara AS dan Tiongkok memiliki makna penting bagi seluruh dunia. (China Radio International)
Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2016/11/20/presiden-tiongkok-puji-kinerja-obama-bangun-kerjasama
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Presiden Tiongkok Puji Kinerja Obama Bangun Kerjasama "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top