Inggris Bakal Kirim Jet Tempur dan Kapal Induk ke LCS

Jet Tempur Inggris
Jet Tempur Inggris

Duta Besar Inggris untuk Amerika Serikat (AS), Kim Darroch mengatakan, jet tempur dan kapal induk negara itu akan beroperasi di Laut China Selatan (LCS), salah satu hotspot yang bergejolak di dunia. Hal itu akan terjadi empat yang akan datang atau 2020.
Hal itu diungkapkan Daroch kepada sebuah lembaga think tank yang berbasis di Washington. Ia mengatakan, jet tempur Typhoon yang saat ini ada di Jepang kemungkinan akan melakukan penerbangan di wilayah itu. Namun, Daroch tidak mengungkapkan kapan waktunya. Ia juga mengungkapkan Inggris belum menyelesaikan pembuatan kapal induk Queen Elizabeth yang akan rencananya akan mulai beroperasi pada 2020.
"Tentu saja, kami akan membawa dua kapal induk baru dalam pelayaran di tahuan 2020, dan kami akan memperbaharui dan memperbarui kekuatan pertahanan kita, mereka akan terlihat di Pasifik," katanya seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (3/12/2016).
"Dan kami tentu saja membagi hal ini dengan pemerintah AS, dan berikutnya, untuk melindungi kebebasan navigasi dan menjaga jalur laut dan rute udara terbuka," katanya lagi.
Empat jet tempur Typhoon Inggris telah tiba di Jepang pada bulan Oktober lalu sebagai bagian dari peningkatan kehadiran Inggris. Kehadiran jet tempur Inggris itu adalah bagian dari apa yang sejumlah ahli kebijakan luar negeri menyebutnya dengan istilah Pivot ke Asia, pengerjaan ulang kebijakan strategis luar negeri AS terhadap kebangkitan kekuatan China.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1160166/42/inggris-bakal-kirim-jet-tempur-dan-kapal-induk-ke-lcs-1480748309

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak