Istri Kim Jong-un Muncul Lagi Setelah Hilang Misterius Selama 9 Bulan

Ri Sol-ju, Istri Kim Jong-un
Ri Sol-ju, Istri Kim Jong-un 

Istri diktator muda Korea Utara Kim Jong-un, Ri Sol-ju, muncul di depan publik setelah sembilan bulan menghilang misterius. Alasan menghilangnya Ri yang masih belum diketahui telah memicu spekulasi yang luas, termasuk bahwa dia disingkirkan dari lingkaran kekuasaan Kim Jong-un.
Ri muncul di depan publik bersama dengan Kim saat kompetisi pelatihan tempur udara yang dilakukan oleh Angkatan Pertahanan Udara Rakyat Korea (KPAF).
Kantor berita negara, Korean Central News Agency (KCNA), Senin (5/12/2016) melaporkan acara itu tanpa mengulas detail tentang keberadaan Ri yang tiba-tiba muncul. Istri pemimpin rezim Pyongyang ini terakhir kali muncul di depan publik pada 28 Maret 2016.
Selama ini Pemerintah Korut membiarkan isu itu berhembus tak tentu arah. Spekulasi yang paling santer terdengar adalah Ri disingkirkan dari lingkaran kekuasaan Kim Jong-un karena berseteru dengan adik Kim yang memegang jabatan tinggi di pemerintahan. Spekulasi lain menyebut, Ri hamil dan memiliki anak lagi.
Kali ini, Ri kembali muncul di muka umum, tetapi pemerintah Korut masih bergeming. Dalam kesempatan itu, Ri mendampingi suaminya memacu semangat para tentara Korea Utara untuk melawan musuhnya, yakni pasukan Korea Selatan.
Kim meminta pasukannya tetap siaga dan selalu waspada. Sebab musuh dapat menyerang sewaktu-waktu. Ia menekankan, jika musuh sekali saja menunjukkan gelagat hendak menyerang, maka mereka harus segera lepas landas.
Mereka juga diperintahkan untuk meledakkan benteng agresi tanpa ampun dan membuka jalan selebar-lebarnya agar unit Tentara Rakyat Korut bisa masuk ke selatan.
Semenanjung Korea telah menjadi sangat tidak stabil dalam beberapa bulan terakhir setelah uji coba nuklir dan rudal Korea Utara. Meskipun menuai kecaman global, Pyongyang menolak untuk meredam setiap program senjata nuklirnya.
Rezim Kim Jong-un bahkan bereaksi keras atas penjatuhan sanksi ekonomi terbaru yang diumumkan oleh Dewan Keamanan PBB. Reaksi itu ditunjukkan dengan menggelar manuver militer besar-besaran di dekat perbatasan Negeri Ginseng.
Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/12/05/18/1558799/istri-kim-jong-un-muncul-lagi-setelah-hilang-misterius-selama-9-bulan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak