Jet Tempur Rusia Kecelakaan di Dekat Suriah

Jet Tempur Rusia Su-33
Jet Tempur Rusia Su-33

Sebuah jet tempur Rusia Su-33 dilaporkan mengalami kecelakaan di laut Mediterania, tidak jauh dari Suriah. Jet tempur tersebut diketahui mengalami kecelakaan setelah melakukan operasi militer di wilayah Suriah.
Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, insiden itu terjadi saat Su-33 selesai melakukan tugasnya di Suriah. Saat berusaha mendarat di kapal induk Admiral Kuznetsov, pesawat tersebut tergelincir akibat kabel penyangga pendaratan mengalami kerusakan.
"Ketika mencoba mendarat setelah menyelesaikan tugas tempur di langit Suriah, jet tempur Su-33 tergelincir dari dermaga karena kabel penyangga pendaratan mengalami kerusakan," kata Kemhan Rusia dalam sebuah pernyataan.
"Pilot berhasil melontarkan diri dan segera dibawa kembali ke atas kapal Admiral Kuznetsov oleh tim penolong. Pilot tersebut secara umum dalam kondisi baik," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (5/12).
Namun, sayangnya Kemhan Rusia tidak memberikan rincian apakah jet tempur tersebut menabrak sejumlah benda di kapal induk tersebut, atau langsung tercebur ke laut.
Kementerian itu menambahkan, insiden ini tidak mempengaruhi misi yang dijalankan oleh kapal induk tersebut. "Penerbangan yang berasal dari kapal tersebut masih terus berjalan sesuai dengan rencana," tukasnya.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1160649/41/jet-tempur-rusia-kecelakaan-di-dekat-suriah-1480938637

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak