Karelia AFB Rusia Terima Satu Skuadron Jet Tempur Su-35

Skuadron Jet Tempur Su-35
Skuadron Jet Tempur Su-35

Pangkalan Udara Rusia di Karelia telah menerima satu skuadron pesawat jet tempur Sukhoi Su-35S terbaru. Jet-jet tempur canggih itu akan beroperasi di wilayah yang berjarak kurang dari 200 km dari perbatasan Finlandia untuk melindungi perbatasan barat laut Rusia.
Empat jet tempur Su-35 dan krunya sudah melakukan perjalanan ribuan kilometer dari distrik militer Timur Jauh, dan melakukan pengisian bahan bakar tiga kali di lapangan udara di distrik militer Timur Tengah, wilayah Rusia. Demikian disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia, Jumat (9/12/2016), seperti dikutip Russia Today.
Pesawat-pesawat jet tempur itu sekarang bersiap-siap untuk menyebar. Su-35 adalah pesawat tempur tercanggih Rusia dengan teknologi multidimensi.
Karakteristik teknisnya memungkinkan pesawat jet tempur Su-35 untuk menghindari rudal atau pertempuran udara pada rentang dekat. Versi terbaru dari pesawat ini dilengkapi stasiun jamming aktif sehingga sulit bagi musuh untuk mendeteksinya.
Jet tempur Su-35 menawarkan sudat pandang lapangan 360 derajat bagi pilotnya dengan cakupan berkisar hingga 400 kilometer. Jet tempur multiperan mampu memberikan perlindungan udara untuk pesawat penyerang, serta mampu menyerang target di bawah permukaan.
Pesawat jet tempur Su-35 tetap menjadi tulang punggung kekuatan udara Rusia sampai jet tempur siluman generasi kelima, PAK-FA, memasuki layanan militer.
Sumber : http://www.sindonews.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak