Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Mayor Inf. Wimoko: Kami Bangga Mempertahankan Gelar Juara

Kontingen TNI AD AARM ke-26
Kontingen TNI AD AARM ke-26

Kita membuktikan yang terbaik, terbukti kita mendapat 21 medali emas dari 45 medali emas yang disediakan panitia. Dan kami bangga dapat mempertahankan gelar sebagai juara satu dan cita-cita kami akan terus mempertahankannya. Itulah kalimat yang terbersit dan dilontarkan Komandan Kontingen TNI AD, Mayor Inf Wimoko, di ajang lomba tembak AARM ke-26 yang diselenggarakan di Filipina tahun ini.
Jumat (9/12/2016), tepat pukul 15.10 WIB mendarat burung besi ‘Hercules’ di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma mengantarkan 61 prajurit TNI AD kembali ke tanah air dengan selamat yang telah mengharumkan nama bangsa pada kejuaraan ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) yang berlangsung pada 21 November hingga 7 Desember 2016 lalu.
Berbekal senapan SS2-V4 kaliber 5,56 mm, karaben SS2-V2 kaliber 5,56 mm dan amunisi buatan Pindad, mereka sukses meraup 21 medali emas, 15 medali perak, 14 medali perunggu dan 6 tropi, sehingga menobat mereka sebagai juara umum lomba tembak AARM ke-26. Kado yang diberikan Kontingen TNI AD pada negara ini menjadikan Indonesia sebagai juara umum untuk yang ke-11 kalinya dari 26 kali penyelenggaraan.
“Kunci keberhasilan Kontingan AARM TNI-AD justru bermula dari kekalahan pada ajang serupa tahun 2015 lalu. Kekalahan dan pulang tanpa gelar juara umum harus diakhiri dan tim TNI AD membuktikan semua itu,” jelas Wimoko yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon 811 Sat-81 Kopassus, Jum’at (9/12/2016), di Base Ops Halim Perdanakusuma.
Kekalahan itu, lanjut Wimoko, menjadikan memicu kita semua untuk berbuat yang terbaik dan kembali memawa panji-panji sebagai Juara Umum. Berkat kerja keras, gigih dan pantang menyerah seluruh tim TNI AD akhirnya gelar Juara Umum AARM itu bisa dibawa pulang ke Indonesia.
“Kita seluruh tim memang bisa beradaptasi dengan baik dan cepat. Dengan begitu, kita pun berhasil meraih medalai sati per satu sampai akhirnya menjadi juara. Apapun yang dihadapi, harus bisa diselesaikan dengan baik, termasuk di area lomba AARM,” ungkapnya yang didampingi seluruh anggota kontingen.
Ia menyebutkan, mulai hari kelima ajang AARM, peroleh medali Tim TNI AD sudah tak terkejar. Sejak saat itu, kita sudah di atas angin dan bisa dipastikan akan menjadi Juara Umum AARM 2016.
Namun begitu, Wimoko mengakui, seluruh peserta dari negara-negara ASEAN memiliki kemampuan dan kualitas baik. Selain Tim Thailand yang akhirnya menduduki peringkat kedua, tim Filipina juga bagus.
Tim tembak Kontingen TNI AD ini terdiri dari dari prajurit Kopassus 24 orang, Kostrad 7 orang, Kodam II/Sriwijaya 3 orang, Kodam III/Siliwangi 1 orang, Kodam VI/Mulawarman 1 orang dan Kodam XVI/Pattimura 1 orang. (Fery Setiawan)
Sumber : http://angkasa.co.id/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Mayor Inf. Wimoko: Kami Bangga Mempertahankan Gelar Juara "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top