Pasukan Elite Marinir Selesaikan Misi Tak Sampai 2 Menit

Pasukan Elite Marinir
Pasukan Elite Marinir

Sebanyak 76 fotografer mengikuti lomba fotografi di Lapangan Tembak Internasional FX Supramono, Bumi Marinir, Karang Pilang, kemarin (4/12). Mereka terlihat asyik mencari momen-momen terbaik yang diperagakan anggota Marinir.

Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Korps Marinir pada 15 November. Kegiatan lain yang sudah berlangsung, antara lain, upacara di bibir pantai di barat Jembatan Surabaya-Madura, donor darah, dan bakti sosial.
Salah seorang peserta, Nonik Eka Wardani, menyatakan senang dengan konsep yang ditawarkan pada lomba tersebut. Perempuan 30 tahun itu rela datang jauh-jauh dari Porong, Sidoarjo. Suaminya, Heru Prabowo, juga ikut serta. ''Ini konsepnya beda. Seru. Itung-itung sambil piknik,'' katanya.
Acara tersebut berlangsung seru. Ada tiga sesi pemotretan. Sesi pertama adalah foto bela diri militer. Peserta harus mengabadikan pertunjukan bela diri dari perguruan sea ghost Detasemen Kavaleri I Marinir.
Sesi kedua, yakni sesi antiteror, bisa disebut paling seru. Pasukan khusus dari Batalyon Taifib I Marinir memperagakan operasi antiteror. Sesi itu sangat menantang karena berlangsung singkat. Tidak sampai dua menit. ''Untuk itu, kami perlu melakukan briefing kepada peserta,'' ujar Komandan Batalyon Taifib I Marinir Mayor Marinir Alim Firdaus.
Tak pelak, banyak peserta yang kehilangan momen. Mereka tidak menyangka ledakan setelah sandera dibebaskan berjalan sangat singkat. Tidak sedikit peserta yang meminta sesi tersebut diulang.
Terakhir adalah sesi sniper. Kali ini peserta bisa lebih leluasa melakukan improvisasi. Peserta boleh menggunakan perlengkapan seperti lampu dan perangkat lainnya.
Asintel Pasmar I Kolonel Marinir Ferianto P. Marpaung berharap kegiatan tersebut bisa membuat masyarakat lebih dekat dengan Marinir. Dia juga meminta prajurit Marinir profesional agar dicintai rakyat. Rencananya, lomba semacam itu menjadi agenda tahunan. ''Sehingga masyarakat akan lebih mengenal Marinir sekaligus jadi ajang silaturahmi,'' paparnya. (aji/c15/fal)
Sumber : http://www.jawapos.com/read/2016/12/05/68758/keren-pasukan-elite-marinir-selesaikan-misi-tak-sampai-2-menit-/2

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak