Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Rusia Bentuk Skadron Baru Berisikan Helikopter Ka-52 Alligator di Teritori Krasnodar

Helikopter Ka-52 Alligator
Helikopter Ka-52 Alligator 

Angkatan Bersenjata Rusia membentuk skuadron helikopter baru, yang berisi antara lain helikopter serang Ka-52 Alligator di Teritori Krasnodar.
Helikopter serang Ka-52 adalah pengembangan dari Ka-50. Berbeda dengan pendahulunya, Ka-52 memiliki hidung lebih lebar dan kokpit lebih besar karena terdapat dua kursi pilot yang berdampingan, dan teknologi avionik yang lebih maju.
Ka-52 Alligator dapat diterjunkan dalam misi pengintaian terhadap target diam dan bergerak, seperti kendaraan lapis baja, pesawat, dan pasukan musuh.
Helikopter serang Ka-52 dipersenjatai dengan meriam otomatis 30 mm, rudal anti tank dipandu laser, rudal udara ke udara jarak pendek, roket S-8.
Rotor coaxial membuat Ka-52 mampu bermanuver di ruang terbatas sehingga dapat cepat mengubah posisi saat menyerang musuh. Ka-52 dapat melakukan manuver akrobatik yang tidak dapat dilakukan helikopter lain.
Helikopter serang Ka-52 Alligator mampu melaju dengan kecepatan maksimal 300 km/jam dan mencapai ketinggian 5,5 km. Daya jelajah Alligator sejauh 520 km, dengan terbang feri mampu mencapai 1.200 km. (Herru Sustiono)
Sumber : TSM
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Rusia Bentuk Skadron Baru Berisikan Helikopter Ka-52 Alligator di Teritori Krasnodar "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top