Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Militer UAE Pilih Ranpur Buatan Dalam Negeri

MRAP NIMR
MRAP NIMR 

Kendati lebih sering membeli peralatan tempur dari negara lain karena dikenal sebagai negara kaya raya, Uni Emirat Arab (UAE) ternyata juga memiliki industri pertahanan, namanya NIMR.
Divisi otomotif industri NIMR bahkan sudah memproduksi beragam kendaraan tempur (ranpur) dan akan mengirim sebanyak 1.750 unit ranpur lapis baja ke militer UAE.
Kepastian bahwa militer UAE akan menerima ribuan ranpur dari NIMR itu diumumkan langsung pada acara pameran persenjataan IDEX 2017 yang berlangsung di Abu Dhabi (19-23 Februari).
Alutsista yang akan dikirim NIMR ke militer UAE antara lain ranpur jenis JAIS 4×4 dan 6×6. Ranpur ini akan digunakan untuk pasukan infanteri sebanyak 1.500 unit.
Selain itu NIMR juga menyediakan 150 unit ranpur pendukung kendaraan artleri HAFEET 630A, dan ranpur AJBAN 440A yang dilengkapi rudal antitank sebanyak 115 unit.
Proses pengiriman semua ranpur lapis baja NIMR ke militer UAE akan berlangsung hingga tahun 2018.
Sebagai industri pertahanan yang beroperasi sejak tahun 2000, NIMR merupakan industri militer terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.
Untuk meningkatkan kemampuan produksinya, NIMR telah melakukan program kerjasama dengan sejumlah negara, seperti Rusia, Chekoslovakia, dan Ukraina.
Produk ranpur JAIS, HAFEET, dan AJBN yang dipesan oleh militer UAE sendiri merupakan produk unggulan karena memiliki kualifikasi sebagai ranpur canggih dan mematikan, serta memenuhi syarat untuk kepentingan perang asimetrik.
Keselamatan para operator ranpur itu juga dijamin “aman dan nyaman”. Pasalnya selain dilengkapi sistem pendingin udara, semua ranpur yang akan dioperasikan militer UAE juga memiliki sistem pelindung ruangan yang dibuat dari bahan baja pilihan. Material itu tahan terhadap gempuran ledakan ranjau, dan bahan peledak berdaya tinggi (IED) lainnya.
Semua ranpur produksi NIMR bertransmisi otomatis, bermesin diesel, dan semua ban kendaraan terbuat dari bahan khusus yang tahan ledakan serta antibakar. Agustinus Winardi
Sumber : http://angkasa.co.id/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Militer UAE Pilih Ranpur Buatan Dalam Negeri "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top