Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

China Peringatkan Jepang

China Peringatkan Jepang
China Peringatkan Jepang 

China berharap pengoperasian kapal induk terbesar kedua Jepang, Kaga, bukan pertanda bahwa Jepang akan kembali menghidupkan militernya seperti di masa lalu. Kepemilikan kapal Kaga beserta kapal Izumo telah meningkatkan kapabilitas militer Jepang untuk beroperasi di luar wilayahnya. Selain itu, keberadaan kedua kapal tersebut juga bisa meningkatkan kekuatan militer Jepang di tengah meningkatnya pengaruh China di Asia.
Menteri Luar Negeri China lewat jubirnya, Hua Chunying, mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini Jepang telah membesar-besarkan soal ancaman China sebagai alasan untuk meluaskan pengaruh militernya di Asia. "Saya juga ingin mengatakan bahwa Kaga pernah ditenggelamkan militer AS saat Perang Dunia Dua. Jepang seharusnya belajar dari sejarah," ujar Hua.
Tiongkok berharap kembali beroperasinya Kaga bukan menjadi upaya Jepang untuk memulai kembali aktivitas militernya setelah lama vakum. "Kami berharap kembalinya Kaga bukan awal dimulainya militer Jepang. Pasalnya, jika ini terjadi, maka militer Jepang bisa jadi kembali terbakar musnah seperti di masa lalu," ujarnya. (*)
Sumber : http://krjogja.com/web/news/read/28089/China_Peringatkan_Jepang
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " China Peringatkan Jepang "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top