Embraer Jejakkan Kaki di Silicon Valley untuk Eksplorasi Inovasi Bisnis

Embraer
Embraer 

Embraer membentuk tim inovasi di Silicon Valley dan di Boston, Amerika Serikat, untuk mengeksplorasi peluang bisnis transportasi udara masa depan. Manufaktur pesawat udara Brazil ini melakukan kolaborasi dengan startups, investor, akademisi, dan korporasi lain.
Tim inovasi Embraer akan mencari kemitraan yang memungkinkan untuk membentuk model bisnis dan teknologi baru, yang operasionalnya dimulai Maret ini.
Embraer memang telah memutuskan untuk mendorong inovasi secara luas melalui Global Business Center yang didirikan di Melbourne, Florida.
Kota tersebut memang sudah kembali sebagai pusat industri, engineering, dan unit pelayanan, yang terhubung langsung ke pos-pos inovasi canggih di seluruh AS, juga terkoneksi ke departemen teknik Embraer di São José dos Campos, Brazil.
“Transformasi besar sedang berlangsung di seluruh dunia. Dipercepat pula oleh evolusi kecerdasan buatan, robotika, virtual reality, dan kendaraan yang bergerak sendiri (otonom), yang berkontribusi besar terhadap jutaan kehidupan masyarakat. Ini adalah langkah yang diambil Embraer untuk menjadi pemain kunci dalam mengubah transportasi udara global,” kata Antonio Campello, Direktur Corporate Innovation di San Fransisco, Selasa (14/3/2017).
Campello yang memiliki pengalaman luas dengan peran kepemimpinan dalam rekayasa, teknologi, dan pengembangan bisnis, serta integrasi industri dan departemen strategi perusahaan, akan memimpin tim inovasi di Silicon Valley dan di Boston yang bertanggung jawab langsung kepada CEO Embraer.
“Kami ingin terintegrasi dengan masyarakat Silicon Valley dan Boston, serta menciptakan nilai untuk transportasi penumpang dan barang melalui ekosistem inovatif terbesar di dunia. Kami juga tetap memperhatikan tonggak penting lain dari teknologi dan inovasi pengembangan, serta model bisnis baru yang memberi nilai bagi perusahaan,” kata Paulo Cesar Silva, Presiden dan CEO dari Embraer.
“Embraer telah unggul dalam perjalanannya sejauh ini karena kemampuan kami berinovasi dalam produk, proses, sistem, dan teknologi,” ucap Silva menambahkan.
Setiap tahun, Embraer berinvestasi hampir 10 persen dari pendapatan untuk melakukan penelitian, pengembangan, inovasi, dan perbaikan fasilitas industri.
Hampir setengah dari pendapatan perusahaan saat ini berasal dari inovasi atau perbaikan yang signifikan, yang sudah dilaksanakan dalam lima tahun terakhir ini.
Embraer berpartisipasi dalam tindakan inovatif, seperti Aerospace Participation Investment Fund untuk memperkuat rantai pasokan nasional di sektor kedirgantaraan, pertahanan, dan keamanan.or: Reni R.
Sumber : http://angkasa.co.id/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak