Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Inilah Enam Pesawat Tempur Siluman yang Ada di Dunia Saat Ini

Teknologi pesawat siluman (stealth) terus berkembang dengan pesat, saat ini hanya beberapa negara maju yang memiliki teknologi siluman pada pesawat buatannya. Teknologi pesawat tempur siluman adalah salah satu faktor pendukung kemenangan dalam menjalankan misi peperangan. Berikut ini beberapa pesawat tempur barbagai negara yang memiliki teknologi siluman :
1. F-22 Raptor, AS
Pesawat tempur siluman buatan Lockheed Martin Amerika Serikat, F-22 Raptor disebut-sebut sebagai pesawat generasi kelima terbaik di dunia. Saat ini, Angkatan Udara Amerika Serikat mengoperasikan 187 pesawat tempur ini.
F-22 Raptor, AS

2. F-35 Lightning II, AS
F-35 merupakan pesawat tempur siluman yang dibangun oleh pabrikan Lockheed Martin. Pesawat ini menjadi pembicaraan karena mahal dan masih terus disempurnakan. Donal Trump bahkan menyebut program dan biaya F-35 di luar kendali.
F-35 Lightning II, AS

3. T-50 PAK FA, Rusia
Sukhoi T-50 atau dikenal sebagai PAK FA adalah pesawat tempur siluman Rusia. Negara pecahan Uni Soviet ini masih terus melakukan uji coba dan penyempurnaan pesawat generasi kelima, Sukhoi T-50. Angkatan Udara Rusia berharap dapat menerima PAK FA, pada tahun 2017 ini.
T-50 PAK FA, Rusia

4. J-20 Mighty Dragon,China
Pesawat tempur J-20 China buatan Chengdu Aerospace Corporation, terbang pertama di depan publik, pada saat pembukaan China International Aviation & Aerospace Exhibition ke-11 di Zhuhai, Guandong, 1 November 2016. Pesawat ini sering dibanding-bandingkan dengan F-22 Raptor, pesawat tempur siluman milik Amerika Serikat.
J-20 Mighty Dragon,China

5. J-31 Falcon Hawk, China
Pesawat tempur J-31 buatan Shenyang Aircraft Corporation tampil pertama kali dalam pameran udara Zhuhai Air Show, pada 12 November 2014. Banyak dugaan yang bermunculan bahwa Pesawat generasi kelima China ini merupakan hasil jiplakan dari pesawat buatan Amerika F-35 dan F-22, karena bentuknya yang sangat mirip.
J-31 Falcon Hawk, China

6. X-2 Shinshin, Jepang
Pesawat tempur siluman X-2 Shinshin dikembangkan oleh Mitsubishi, Jepang dan pertama kali terbang pada 22 April 2016. Pesawat generasi kelima Jepang diperkirakan akan mulai diproduksi, pada 2018.
X-2 Shinshin, Jepang

Sumber : TSM
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Inilah Enam Pesawat Tempur Siluman yang Ada di Dunia Saat Ini "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top