Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Israel akan Beli Pesawat Tempur Boeing F-15 yang Telah Diupgrade

Pesawat Tempur Boeing F-15
Pesawat Tempur Boeing F-15 

Israel kemungkinan akan membeli satu skuadron Boeing F-15 yang telah diupgrade dan juga memiliki rencana untuk membeli helikopter Sikorsky-Lockheed Martin CH-53K atau Boeing CH-47 Chinook.
Sebagian besar dana untuk pengadaan tersebut berasal dari bantuan Amerika Serikat sebesar $3,33 miliar yang dialokasikan untuk proyek F-35 dan persediaan rudal, Globes melaporkan kemarin (08/03).
Israel sedang bersiap untuk dua kesepakatan besar dengan AS, termasuk pengadaan pesawat yang direncanakan untuk memperbaharui inventori pesawat tempur dan helikopter angkut negara itu. Israel memutuskan untuk membeli pesawat sebanyak dua skuadron, menyusul pembentukan satu skuadron pesawat stealth F-35 Adir.
Angkatan Pertahanan Israel (IDF) telah menerima F-35 pertamanya pada bulan Desember lalu. Anggaran yang rinci untuk membeli pesawat tersebut akan menjadi jelas setelah anggaran dibagi dalam rangka rencana multi-years Gideon dan awal pelaksanaan perjanjian bantuan baru pada tahun 2018.
Angkatan udara Israel sudah lama ingin mengganti F-15-nya, dengan versi yang lebih baik dari pesawat itu yang dilengkapi dengan sistem radar canggih active electronically scanned array (AESA). Pesawat tersebut tidak memiliki kemampuan stealth, tetapi dapat membawa muatan lebih besar dan memiliki kemampuan serang yang tinggi. Pesawat itu dapat dioperasikan oleh awak dua orang, yang merupakan suatu keuntungan dalam misi yang kompleks. Selain itu, pesawat tempur dua mesin dapat terus beroperasi bahkan ketika salah satu mesinnya mengalami kerusakan.
F-15 yang baru akan berharga $100 juta per pesawat. Pesawat-pesawat itu lebih canggih dari F-15 yang dibeli oleh Arab Saudi dan Qatar dari AS dalam beberapa tahun terakhir.
Mantan perwira senior AU Israel menjelaskan bahwa minat terhadap F-15 yang baru didasarkan pada keyakinan bahwa IDF tidak bisa mengandalkan hanya satu jenis pesawat.
Sumber : http://defenseworld.net/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Israel akan Beli Pesawat Tempur Boeing F-15 yang Telah Diupgrade "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top