Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Kalashnikov Kembangkan Robot Tempur Seberat 20 Ton

Robot Tempur Rusia
Robot Tempur Rusia 

Perusahaan pembuat senjata asal Rusia, Kalashnikov, sedang mengembangkan robot yang dilengkapi sistem kontrol dan kemudi berbasis komputer.
Perusahaan pembuatan senjata asal Rusia, Kalashnikov (bagian dari Rostec) sedang mengembangkan sistem robot tempur dan pengintaian, ujar CEO Kalashnikov Aleksey Krivoruchko, Selasa (14/3).
“Benar, kami sedang mengerjakan proyek ini, sistem robot tempur dan pengintaian dengan berat 20 ton. Mesin sistem ini sudah ada dan bisa dijalankan,” ujar Krivoruchko dalam sebuah wawancara dengan TASS. Ia menambahkan bahwa proyek tersebut kini berada dalam tahap riset.
“Saya tidak berbicara mengenai satu mesin saja, tapi mengenai sistem berbeda kelas yang dapat beroperasi dalam tim," katanya menambahkan.
Tahun lalu, Kalashnikov mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sistem robot Soratnik di bawah Kementerian Pertahanan Rusia.
Mesin bersistem pelacak dan senjata ini dilengkapi dengan sistem kontrol dan kemudi berbasis komputer, saluran komunikasi radio, serta alat penyetel target dan observasi. Nantinya, mesin ini akan beroperasi dengan robot tempur lainnya, termasuk drone Zala Aero.
Sumber : http://tass.com/defense/935290 http://indonesia.rbth.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Kalashnikov Kembangkan Robot Tempur Seberat 20 Ton "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top