Kapal Selam Antey Rusia Kembali Dipersenjatai dengan Sistem Rusal Kalibr

Kapal Selam Antey Rusia
Kapal Selam Antey Rusia 

Proyek 949A, kapal selam tenaga nuklir Rusia, Antey, akan kembali dipersenjatai dengan sistem rudal Kalibr setalah modernisasi besar-besaran di galangan kapal Zvezda, Rusia Timur Jauh. Hal tersebut diterangkan oleh Deputi Menteri Pertahanan Rusia, Yuri Borisov, Selasa (7/3/2017) seperti dikutip TASS.
“Galangan Kapal Zvezda melakukan modernisasi besar-besaran pada kapal selam nuklir Proyek 949A, termasuk pergantian persenjataan dengan komplek rudal Kalibr dan juga pergantian navigasi, life support serta sistem lainnya,” jelas Borisov.
Secara keseluruhan, Rusia telah membangun 11 Proyek 949A kapal selam Antey. Delapan diantaranya masih tetap dioperasionalkan oleh Angkatan Laut Rusia. Masing-masing kapal selam telah mengalami perubahan dengan bobot 24.000 ton, dipersenjatai dengan 24 peluncur rudal jelajah Granit serta enam tabung torpedo.
CEO Rubin Central Design Bureau for Marine Engineering Rusia, Igor Vilnit mengatakan bahwa seluruh kapal selam jenis ini yang dioperasionalkan oleh Angkatan Laut anak menjalani modernisasi. Fery Setiawan
Sumber : http://angkasa.co.id/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak