Korea Selatan Sumbang 222 Kendaraan Militer ke Kamboja

Truk Militer Kamboja
Truk Militer Kamboja 
Korea Selatan telah menyumbang 222 kendaraan militer ke Kamboja dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral serta meningkatkan kemampuan pertahanan negara-negara Asia Tenggara.
Dalam seremoni serah-terima yang dilakukan pada Kamis (23/3/2017) lalu di Institut Teknik Militer Techo Hun Sen, Kampong Speu, Korea Selatan menyerahkan 208 truk militer dan 14 kendaraan mesin ke Kamboja. Berdasarkan pernyataan pers yang dikeluarkan Menteri Pertahanan Nasional di Phnom Penh, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari paket bantuan militer.
Mengutip Kantor Berita Xinhua, Wakil Menteri Pertahanan Korea Selatan, Kang Byung-joo, mengatakan bahwa paket bantuan militer keempat akan dikirim ke Kamboja pada Juli. Pengiriman itu akan termasuk 134 truk, delapan kendaraan mesin dan dua kapal patroli sungai.
Sebelumnya Kamboja telah menerima dua kiriman paket bantuan militer dari Korea Selatan, yakni pada 2010 dan 2012.
“Saya yakin bahwa bantuan ini akan lebih meningkatkan hubungan persahabatan antara kedua negara dan memperkuat (kemampuan) personel militer Kamboja,” ujar Kang seperti dikutip IHS Jane’s, Senin (27/3/2017). Fery Setiawan
Sumber : http://angkasa.grid.id/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak