Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Panglima TLDM : RHIB Milik Paskal Akan Diganti Baru

Roughneck M-10 buatan Ophardt Maritim
Roughneck M-10 buatan Ophardt Maritim 

Aset Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) milik Pasukan Khas Laut (Paskal) akan menjalani proses penggantian sebagai salah satu transformasi peningkatan kemampuan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM).
Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia, Laksamana Tan Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin mengatakan, proses penggantian tersebut akan dilakukan secara bertahap dan membutuhkan waktu dalam periode tertentu.
Namun, katanya, TLDM kini masih menjalankan proses evaluasi secara menyeluruh untuk memastikan tim itu menerima aset terbaik sekaligus dapat melaksanakan dengan sukses.
"Selain dari proses transformasi kapal, kita juga akan meningkatkan kemampuan Paskal secara bertahap untuk memenuhi apapun ancaman masa kini.
"Kita tidak bisa menggunakan aset lama yang mempengaruhi kemampuan dan saya akan selalu menentukan paskal selalu diberi prioritas," katanya.
Berbicara dalam konferensi pers khusus sempena Pameran Udara dan Maritim Internasional Langkawi 2017 (LIMA'17) di sini hari ini, katanya, ia tahu dan yakin dengan keterampilan Paskal apabila diperlukan.
Dia mengomentari tes penilaian boat Roughneck M-10 buatan Ophardt Maritim yang dilakukan oleh Paskal semalam.
Dalam pada itu, Ahmad Kamarulzaman mengatakan, aplikasi keamanan, Kesadaran dan Komunitas Maritim (K3M) mampu menjadi platform komunikasi terbaik antara masyarakat serta TLDM.
"Dengan adanya aplikasi itu, golongan nelayan terutama dapat membantu kami dan lembaga lain memerangi ancaman di perairan serta insiden kecelakaan," ujarnya.
Sumber : http://www.utusan.com.my/berita/nasional/rhib-paskal-bakal-diganti-8211-panglima-1.461347
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Panglima TLDM : RHIB Milik Paskal Akan Diganti Baru "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top