Perusahaan Rusia Buat Model Pertama Pesawat Pembom Strategis Masa Depan PAK DA

Pesawat Pembom Strategis Masa Depan PAK DA
Pesawat Pembom Strategis Masa Depan PAK DA 

Model pertama pesawat pembom jarak jauh masa depan Rusia, PAK DA, sedang dikembangkan oleh perusahaan Tupolev, ungkap seorang sumber di kompleks industri pertahanan kepada TASS.
"Beberapa skala mock-up dari bomber PAK DA telah dibuat dari bahan komposit. Juga, ada ukuran penuh 1:1 yang terbuat dari kayu. Semua model yang didasarkan pada konsep sayap terbang," kata sumber itu.
Badan pesawat yang dikembangkan akan dibuat dari material penyerap radar, dan senjata-senjata akan ditempatkan di dalam badan pesawat.
“PAK DA juga akan dilengkapi senjata perang radio elektronik tercanggih buatan lokal. Ia tidak ada tandingannya dalam hal efektivitas,” ujar sumber tersebut.
Sumber lain di industri pertahanan Rusia mengatakan sampel uji pertama dari bomber masa depan akan melakukan penerbangan pertama pada tahun 2025. Pesawat akan memiliki kecepatan subsonik.
Konfirmasi resmi dari data ini juga dimiliki oleh TASS
Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov sebelumnya mengatakan bahwa PAK DA akan dipublikasikan kepada masyarakat luas di tahun 2018. Parameternya akan jauh melebihi dari pembom yang ada saat ini. Rencana awalnya pesawat pembom ini akan diluncurkan pada 2023-2025, sementara uji coba penerbangan dilaksanakan pada 2019-2020. Namun kemudian diumumkan bahwa pengerjaannya ditunda demi melanjutkan produksi serial pembom Tupolev-160.
Sumber : http://tass.com/defense/933391

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak