Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Rusia Ciptakan Rudal Zircon, Rudal Hipersonik Tak Terbendung

 Rudal Zircon
 Rudal Zircon 

Rusia menciptakan rudal Zircon, sebuah rudal hipersonik yang diklaim tak terbendung oleh sistem pencegat rudal mana pun. Rudal ini dilaporkan bisa melesat lima hingga enam kali lebih cepat dari kecepatan suara.
Kecepatan lesat rudal canggih Rusia ini mencapai 4.600 mph (mil per jam). Senjata Kremlin tersebut didukung dengan teknologi scramjet yang berpotensi merobek pertahanan angkatan laut musuh.
Menurut laporan IB Times semalam (27/3/2017), satu-satunya sistem pertahanan di dunia yang dapat menghancurkan rudal Zircon adalah sistem pertahanan yang dimiliki oleh Rusia.
Teknologi rudal ini ini tidak menggunakan kipas, turbin berputar atau bagian yang bergerak, tapi hanya dilengkapi sebuah inlet di mana udara dikompresi dan dicampur dengan bahan bakar di ruang pembakaran. Teknik ini membuat lebih sedikit bagian yang bergerak sehingga lebih sedikit kesempatan untuk rudal tersebut mengalami kegagalan mekanis.
Zircon sedang dalam tahap pengujian pada tahun ini dan akan jadi senjata Rusia pada tahun 2020. Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) memperingatkan bahwa rudal canggih Moskow itu bisa dipasang di Kirkov, kapal perang besar bertenaga nuklir Rusia yang dianggap paling menakutkan.
Sebagai perbandingan, angkatan laut Inggris juga memiliki rudal canggih bernama rudal Ceptor. Rudal ini diklaim bisa melesat maksimal 2.300 mph. Artinya, masih kalah jauh dari kecepatan least rudal hipersonik Rusia itu.
Rudal hipersonik Kremlin ini akan menjadi ancaman bagi kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth dan HMS Prince of Wales, karena kedua kapal induk itu dikhawatirkan tidak akan mampu membendung laju rudal Zircon.
Seorang sumber senior di angkatan laut Inggris mengatakan kepada Daily Mirror, ”Rudal hypersonik itu hampir tak terbendung oleh kapal induk, tidak ada metode untuk melindungi diri dari rudal seperti Zircon. Kapal induk akan sia-sia dan seluruh pangkalan gugus tugas kapal akan mubazir.”
Sumber : https://www.sindonews.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Rusia Ciptakan Rudal Zircon, Rudal Hipersonik Tak Terbendung "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top