Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

53 Prajurit Penjaga Perbatasan RI-Timor Leste Naik Pangkat

Yonif Raider 321/Galuh Taruna
Yonif Raider 321/Galuh Taruna 

Sebanyak 53 prajurit Kostrad, Yonif Raider 321/Galuh Taruna yang tergabung dalam misi pengamanan perbatasan RI-Republik Demokratik Timor Leste di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT dilantik satu tingkat diatas pangkat sebelumnya di Mako Satgas Pamtas di Eban Kecamatan Miomaffo Barat, Sabtu (1/4/2017).
Upacara kenaikan pangkat itu sengaja berlangsung di bawah guyuran hujan dengan tujuan agar prajurit yang menerima kenaikan pangkat tersebut menghargai jerih payah serta lebih semangat berjuang untuk NKRI, serta lebih dewasa dalam bertindak.
"Meskipun kondisinya hujan tetapi hari ini kita laksanakan Upacara Kenaikan pangkat kepada 53 prajurit yang sedang melaksanakan pengamanan di perbatasan RI-RDTL, kita harapkan dengan mereka lebih bijak dan lebih dewasa dalam bertindak," ujar Koamndan Satgas pamtas RI-RDTL, Sektor Barat, Letkol Inf Mohamad Ghoffar Ngismangil, di Eban,Sabtu (1/4/2017).
Dia menjelaskan, kenaikan pangkat yang diterima anakbuahnya adalah dari jenjang Kapten, Letnan Satu, Sersan Mayor, Sersan Kepala, Kopral Kepala, Kopral Satu dan Kopral Dua.
"Harapan kita dengan kenaikan pangkat itu mereka bisa berbuat yang terbaik, sesuai dengan semboyan dari TNI Angkatan Darat, yakni berbuat terbaik, tulus dan ikhlas, melindungi masyarakat, serta penugasan kita yang akan berakhir awal April ini," timpalnya.
Upacara kenaikan pangkat itu diikuti juga oleh anggota pasukan yang didatangkan dari sejumlah pos pengamanan sepanjang perbatasan Indonesia-Timor Leste, para perwira, dan disaksikan tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat.
Sumber : https://www.sindonews.com/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " 53 Prajurit Penjaga Perbatasan RI-Timor Leste Naik Pangkat "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top