Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Airbus Helicopters Tingkatkan Kerjasama dengan PTDI

Helikopter Kepresidenan Super Puma
Helikopter Kepresidenan Super Puma 

Airbus Helicopters dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kembali mengembangkan kerjasama dibidang peningkatan layanan dan perawatan purnajual bagi helikopter-helikopter yang dioperasikan di jajaran pemerintah Indonesia.
Disaksikan oleh Menteri Negara untuk Industri Perancis Christophe Sirugue pagi ini, perjanjian tersebut ditandatangani oleh CEO Airbus Helicopters Guillaume Faury serta CEO dan Direktur Utama PTDI Budi Santoso.
Dalam perjanjian ini, Airbus Helicopters dan PTDI akan bersama-sama mengembangkan kemampuan dukungan dan layanan lokal yang mencakup pemeliharaan, reparasi dan overhaul. Secara spesifik, perjanjian ini ditujukan bagi armada Airbus Helicopters yang terus bertumbuh dan dioperasikan oleh pemerintah Indonesia.
“Indonesia memainkan peran yang amat penting dalam tapak industri global Airbus Helicopters. Pengembangan kerja sama dengan mitra terpercaya yang telah lama bekerja sama dengan kami ini mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk berinvestasi di industri kedirgantaraan Indonesia,” papar CEO Airbus Helicopters Guillaume Faury.
Guillaume juga menambahkan, pihaknya senang melihat inisiatif “Made in Indonesia” yang semakin mengakar di industri penerbangan Indonesia.
PTDI pun menyambut baik kerjasama ini. Budi Santoso, CEO PTDI menyatakan bahwa kerjasama ini akan membantu mengembangkan kompetensi teknis Indonesia dalam pemeliharaan helikopter.
PTDI sangat antusias untuk mengawali perjalanan baru bersama Airbus Helicopters ini, yang memungkinkan kami untuk menawarkan rantai nilai yang lengkap di Indonesia bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI),” tambahnya.
Kesepakatan bersama ini merupakan hasil dari memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani dua tahun lalu.
Berbagai perkembangan telah dicapai menyusul penandatanganan MoU tersebut, termasuk kegiatan pemeliharaan yang telah berhasil dilakukan di Indonesia bagi Helikopter Kepresidenan Super Puma.
Pihak Airbus Helicopters menilai, dalam kurun waktu dua tahun tersebut, PTDI telah menjalankan reorganisasi secara masif untuk mengkonsolidasi seluruh kegiatan dukungan dan layanan di bawah satu atap.
Mitra industri Airbus Helicopters di Indonesia ini juga akan diakui sebagai pusat penyelesaian dan pelayanan Airbus Helicopters, apabila telah berhasil melalui audit kualitas dan keamanan. Remigius S.
Sumber : http://angkasa.grid.id/
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Airbus Helicopters Tingkatkan Kerjasama dengan PTDI "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top