Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Dua Pesawat Su-27SK TNI AU Akan Dilengkapi Jammer Pod

Sorbtsiya active jamming ECM pod
Sorbtsiya active jamming ECM pod
Dalam wawancara khusus dengan majalah Angkasa versi cetak April 2017 Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan :
"TNI AU juga sedang menyiapkan skadron khusus untuk perang elektonik, electronic warfare. Su-27 yang 01 dan 02 nanti akan datang dengan dilengkapi jammer pod. Ke depannya kita pikirkan skadron khusus, terpisah untuk perang elektronik".
Sebagaimana diberitakan sebelumnya empat pesawat Sukhoi dari batch pertama sedang melaksanakan upgrade di Belarusia, pesawat ini adalah 2 Su-27SK dengan tail number TS-2701 dan TS-2702 dan 2 Su-30MK dengan nomor bodi TS-3001 dan TS-3002. Dengan demikian paket upgrade pesawat ini termasuk didalamnya pemasangan jammer pod pada dua pesawat Su-27SK.
Belum ada informasi mengenai jenis jammer pod yang dipilih untuk pesawat Su-27 TNI AU, namun pemasangan jammer pod ini akan secara signifikan menaikkan kemampuan serang elektronik TNI AU sebagaimana yang telah dimiliki Angkatan Udara tetangga yaitu Australia, Singapore dan Malaysia.
Sumber : Defense Studies
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Dua Pesawat Su-27SK TNI AU Akan Dilengkapi Jammer Pod "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top