Gelang Sistem Komunikasi Silent dan Rahasia Novitact Feeltact

Novitact Feeltact
Novitact Feeltact 

Salah satu inovasi terbaru pada acara SOFINS 2017, pameran Special Operations Forces Innovation Network Seminar pada 28-30 Maret lalu, adalah gelang komunikasi sentuh Feeltact yang dirancang oleh perusahaan Perancis Novitact yang memungkinkan tentara pasukan khusus untuk mengkomunikasikan informasi sederhana dengan getaran pada gelang tanpa berbicara, menulis atau membaca layar .
Feeltact adalah gelang yang saling terhubung menggunakan teknologi revolusioner dipatenkan. Gelang ini berfungsi untuk mengingatkan dan berkomunikasi dalam keheningan, dalam situasi apapun, pada jarak yang tidak terbatas.
Sebagai sebuah gelang yang terhubung, Feeltact memungkinkan transmisi hingga empat pesan yang berbeda dengan hanya menekan tombol dan menerima transmisi dalam bentuk getaran di sekitar pergelangan tangan. Seperti sentuhan kode Morse yang diperbaharui, masing-masing kelompok pengguna (kelompok serbu, agen yang menyamar, pasukan khusus, dll) secara intuitif dapat membuat kosa kata sentuh mereka sendiri dan berkomunikasi secara diam-diam dan sederhana.
Feeltact dapat terhubung melalui Bluetooth ke Smartphone untuk membuat komunikasi penggunanya sendiri dengan aplikasi mobile Feeltact. Sebuah server komunikasi yang aman dapat digunakan mengelola pertukaran pesan.
Sebuah kelompok tempur dapat menciptakan pesan sentuh yang diperkaya sendiri dengan menggunakan kode getaran untuk berkomunikasi dengan mudah. Selain menggunakan komunikasi getaran, gelang ini juga dapat menggunakan kode warna. Gelang Feeltact tahan goncangan, tahan air dan selalu tetap silent, dengan mengintegrasikan teknologi komunikasi generasi terakhir.
Gelang Feeltact juga mengakomodasi geolocation sebagai alat pemantauan untuk seseorang atau untuk mengidentifikasi posisinya. Gelang ini dapat diisi baterainya dengan port micro-USB dengan kemampuan menyala selama 35 jam setelah 3 jam pengisian baterai.
Gelang Feeltact memiliki berat 40 gram dan beragam ukuran.
Sumber : http://armyrecognition.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak