IAI Israel akan Pasok Rudal Permukaan-ke-Udara Jarak Menengah MRSAM untuk AD India

DRDO
DRDO 

Israel Aerospace Industries (IAI) Jumat lalu (07/04) mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan kontrak di India senilai $1,6 miliar.
Dalam mega-kontrak yang dianggap sebagai kontrak pertahanan terbesar dalam sejarah industri pertahanan Israel, IAI akan memasok sistem pertahanan udara dan rudal canggih MRSAM untuk Angkatan Darat India.
Perusahaan IAI juga akan memasok tambahan sistem pertahanan udara dan rudal LRSAM untuk kapal induk pertama buatan India.
MRSAM adalah sistem pertahanan udara dan rudal canggih yang menyediakan perlindungan utama terhadap berbagai ancaman udara. Dalam versi yang sudah ada, MRSAM telah operasional pada Angkatan Udara India, Angkatan Laut India dan Angkatan Pertahanan Israel. MRSAM dikembangkan bersama untuk Angkatan Darat India oleh IAI dan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India DRDO bekerja sama dengan Rafael dan IAI/Elta, dan bekerja dengan berbagai perusahaan India termasuk BEL, L&T, BDL dan vendor swasta lainnya.
Sistem ini meliputi phased-array radar canggih, komando dan pengendalian, peluncur mobile dan rudal dengan seeker RF canggih. Rudal MRSAM didorong oleh sistem propulsi padat dual-pulse yang dikembangkan oleh DRDO. Sistem propulsi tersebut, digabungkan dengan vector control system, memungkinkan rudal untuk melesat dengan kecepatan maksimum Mach 2. Senjata tersebut mempunyai kemampuan untuk menghadapi sasaran banyak secara sekaligus pada jarak 70km.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak