Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Inilah Penampakan Pasukan Khusus Korut

Pasukan Khusus Korut
Pasukan Khusus Korut 

Korea Utara (Korut) untuk pertama kalinya memamerkan pasukan khusus dalam parade militer besar-besaran, Sabtu akhir pekan lalu. Parade itu digelar untuk memperingati 105 tahun kelahiran pendiri Korut, Kim Il-sung.
Selain pamer pasukan khusus, rezim Pyongyang yang dipimpin diktator muda Kim Jong-un ini juga menampilkan sebuah rudal balistik antarbenua (ICBM).
Pasukan khusus Korut yang ditampilkan terlihat garang dengan mengenakan seragam kamuflase dan kacamata hitam.
“Setelah Panglima Tertinggi Kim Jong-un memberi perintah, mereka akan menyambut dengan tekad untuk mendorong pedang menembus hati musuh seperti cahaya di atas Gunung Paektu,” kata penyiar dalam parade militer yang dilansir IB Times, Senin (17/4/2017).
Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, melaporkan bahwa pasukan khusus rezim Pyongyang membawa senapan yang dilengkapi dengan peluncur granat. Mantan pemimpin militer Korut Jenderal Kim Yong-bok dilaporkan sebagai pemimpin personel khusus terlatih tersebut. Penampilan pasukan khusus dinilai sebagai jawaban Korut untuk pasukan khusus Korea Selatan dan pasukan khusus Amerika Serikat.
Dalam parade militer terbaru, ratusan kendaraan militer dan puluhan ribu tentara Pyongyang berbaris menampilkan kekuatan rezim Kim Jong-un. Penampilan itu diikuti dengan peluncuran rudal balistik, namun dlaporkan gagal karena meledak beberapa detik setelah ditembakkan.
Ketegangan telah meningkat di semenanjung Korea setelah retorika perang antara Korut dengan Amerika Serikat terus diumbar kedua pihak.
Pemerintah Donald Trump telah berulang kali mengatakan bahwa AS tidak bisa menahan diri untuk mengambil tindakan militer terhadap Korut demi melindungi rakyat AS dan sekutu dari ancaman serangan nuklir Pyongyang. Washington bahkan sudah mengerahkan armada kapal induk ke Semenanjung Korea untuk pamer kekuatan.
Sumber : https://international.sindonews.com/read/1197811/40/pertama-dipamerkan-ini-penampakan-pasukan-khusus-korut-1492419341
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Inilah Penampakan Pasukan Khusus Korut "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top