Iran Luncurkan Jet Latih Tempur Produksi Sendiri

 Jet Latih Tempur Kowsar
 Jet Latih Tempur Kowsar 

Militer Iran terus menciptakan gebrakan baru dalam produksi pesawat tempur secara mandiri. Setelah mengumumkan program pesawat siluman Qaher 313 telah siap terbang, kini Iran kembali meluncurkan produk pesawat jet latih tempur Kowsar.
Peluncuran jet latih yang diproduksi oleh Kementerian Pertahanan Iran itu dihadiri langsung oleh Presiden Iran, Hassan Rouhani pada hari Sabtu (15/4/2017).
Menurut Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehgan, sebagai pesawat latih, Kowsar juga bisa difungsikan untuk bertempur karena bisa dipasangi berbagai macam senjata seperti jet-jet tempur lainnya.
Jadi dalam kondisi perang, Kowsar bisa dengan cepat berubah wujud menjadi jet-jet tempur untuk melaksanakan misi tempur sesuai karakteristik militer Iran.
Jika dibandingkan dengan jet-jet latih produksi negara lainnya, Kowsar setara dengan pesawat latih produksi Taiwan AIDC AT-3 Tzu Chung. Dalam proses penggarapnnya, AIDC diproduksi oleh industri pertahanan Taiwan, Aerospace Industrial Development Corporation bekerja sama dengan industri militer AS, Northrop Grumman. A Winardi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak