Israel akan Serahkan 10 Drone Bersenjata MALE HERON TP kepada Angkatan Bersenjata India

UAV MALE Israel HERON TP
UAV MALE Israel HERON TP
Sistem UAV MALE (Medium Altitude Long Endurance) Israel HERON TP akan masuk dalam kedinasan Angkatan Bersenjata India. Sebanyak 10 Heron TP drone bersenjata dilakukan proses pengadaannya sejak 2015.
Menurut situs surat kabar Economic Times, drone Heron bersenjata pertama telah siap di Israel. Drone ini akan memberikan kemampuan kepada angkatan bersenjata India untuk melakukan serangan udara lintas perbatasan jarak jauh.
Pada pameran Aero India pada bulan Februari 2017, perusahaan IAI (Israel Aerospace Industries) telah menampilkan versi ekspor baru wahana udara tanpa awak (UAV) Heron TP.
Heron TP mempunyai airframe keseluruhannya dari bahan komposit dengan desain sayap tinggi kantilever monoplane. UAV ini memiliki panjang 14 meter dan lebar sayap 26 m.
Heron TP telah dalam berada dalam kedinasan Angkatan Pertahanan Israel sejak tahun 2009 dan mirip dengan Reaper buatan Amerika Serikat. UAV ini ditenagai oleh mesin turboprop 1.200 hp. Dengan bobot 4,6 ton, Heron TP bisa beroperasi pada ketinggian 14.500 meter.
Heron TP dapat digunakan untuk peran pengintai serta tempur dan peran dukungan, dan dapat membawa rudal udara-ke-darat.
Saat ini, Angkatan Udara India mengoperasikan sekitar 180 UAV buatan Israel, termasuk 108 UAV Searcher buatan IAI dan 68 Heron 1 tak bersenjata untuk misi pengawasan dan intelijen.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak