Kapal Induk Admiral Kuznetsov Rusia Bakal Dilengkapi dengan Sistem Rudal Jelajah Kalibr

Kapal Induk Admiral Kuznetsov
Kapal Induk Admiral Kuznetsov 

Perbaikan dengan modernisasi kapal induk Admiral Kuznetsov akan dimulai pada September tahun ini di sebuah galangan kapal dekat Murmansk (1.862 kilometer di utara Moskow), kata seorang narasumber di industri pertahanan kepada TASS, Sabtu (22/4).
“Pada September mendatang, Zvezdochka akan menandatangani kontrak dengan armada (AL Rusia) untuk perbaikan tahap kedua dan modernisasi kapal induk Admiral Kuznetsov,” kata sang narasumber.
Ia pun menyebutkan bahwa Laksamana Kuznetsov kelak akan dilengkapi dengan perangkat rudal Kalibr.
“Biayanya telah disepakati hampir 40 miliar rubel. Pengerjaan proyek ini akan dimulai pada bulan itu di galangan kapal ke-35 di Roslyakovo dekat Murmansk.” Perbaikan dan modernisasi kapal direncanakan selesai pada kuartal keempat tahun 2020, katanya menambahkan.
“Selama perbaikan dan modernisasi, kompleks Granit akan diganti dengan kompleks Kalibr-NK,” kata sang narasumber, seraya menambahkan bahwa sistem peluncuran vertikal kompleks Kalibr-NK-3S14 yang unik akan disatukan untuk meluncurkan rudal supersonik Onyx dan Circon. Namun demikian, TASS belum mendapatkan konfirmasi resmi atas informasi ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak