Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Kapal Perang Rusia Dapat Pengawalan Saat Lewati Perairan Inggris

HMS Sutherland (F81) Royal Navy
HMS Sutherland (F81) Royal Navy
Angkatan Laut Inggris mengirimkan sebuah kapal perang untuk menjemput dua kapal perang Rusia yang mendekati perairan negara itu. HMS Sutherland akan mengawal dan memantau kapal Soobrazitelny dan Boikiy yang diperkirakan akan melewati Selat Inggris pada Sabtu malam.
Kapal perang Rusia yang berada di Plymouth berbasis fregat Tipe 23. Mereka berlayar melalui Laut Utara menuju Selat Dover. Dua korvet kelas Steregushchiy terlihat berlayar bersama dengan dukungan tanker Rusia dan kapal Tug.
"HMS Sutherland harus berhati-hati menandai kapal-kapal Rusia saat mereka lewat dekat dengan perairan Inggris. Angkatan Laut harus mempertahankan sikap waspada dan selalu siap untuk menjaga Inggris tetap aman," kata Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon seperti dikutip dari ITV, Minggu (16/4/2017).
Peristiwa ini datang saat ketegangan dengan Rusia atas dukungan setianya kepada Presiden Suriah, Bashar al-Assad, meskipun tuduhan ia menggunakan gas beracun pada rakyatnya cukup kuat.
Menteri Luar Negeri Boris Johnson dan rekannya asal Prancis Jean-Marc Ayrault baru-baru ini mengkritik tajam Moskow karena memveto resolusi Dewan Keamanan PBB tentang Suriah. Mereka menuduh Moskow dan Teheran menutupi penggunaan senjata kimia oleh Bashar al-Assad.
"Sebagai salah satu unit dengan kesiapan yang tinggi di Angkatan Laut, HMS Sutherland diperlukan untuk mengawal kapal perang yang mendekat Inggris dan tugas ini dianggap bisnis rutin bagi kita," kata Komandan Andrew Canale, Komandan HMS Sutherland.
"Hal ini sangat penting bagi Angkatan Laut menunjukkan kehadirannya dan komitmen terhadap integritas wilayah perairan Inggris seperti yang kita kerjakan selama berjam-jam untuk mengamankan lautan bangsa kami," imbuhnya.
Pada bulan Januari, HMS St Albans mengawal kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov, kapal penjelajah tempur Petr Velikiy dan tug ketika mereka melewati wilayah perairan Inggris.
Angkatan Udara dan Angkatan Laut pada tahun lalu juga beberapa kali bergegas mengawal pesawat Rusia dan kapal dekat Inggris.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Kapal Perang Rusia Dapat Pengawalan Saat Lewati Perairan Inggris "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top