Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Kapal Serbu Amfibi Besar Rusia Siap Uji Melaut Juni Mendatang

Kapal Perang Pyort Morgunov Rusia
Kapal Perang Pyort Morgunov Rusia 

Kapal serbu amfibi besar Rusia, Ivan Gren, siap untuk melaksanakan uji coba melaut Juni mendatang. Sebelumnya, kapal ini mengalami gangguan terkait dengan masalah sistem degaussing, sehingga baru bisa dilakukan uji pada tahun ini.
“Ivan Gren, nampak seperti kapal fregat Laksamana Makarov. Kapal ini diatur untuk mengambil bagian dalam parade Hari Angkatan Laut di St. Petersburg pada 30 Juli. Mengingat hal tersebut, galangan kapal mempersiapkan jadwal khusus terkait perintah uji coba Juni mendatang,” tutur Direktur Manajemen Proyek, Roman Fedyunin, mengutip Suratkabar Vperyod, seperti dilansir Kantor Berita TASS, Selasa (11/4/2017).
Lebih lanjut Fedyunin mengatakan, Kami memahami bahwa kami harus melakukan segala sesuatu dalam waktu yang cukup singkat, dan tentu saja partisipasi kapal perang dalam parade akan terasa mempengaruhi langkah kerja. “Namun kami harus mengirim kapal perang tahun ini,” imbuhnya.
Projek 11711 kapal amfibi serbu besar Ivan Gren dibangun di galangan kapal Yantar, Kaliningrad, pada Desember 2004. Uji coba melaut kapal amfibi ini dihentikan pada akhir Oktober 2016 karena permasalahan sistem degaussing kapal ini. Akhirnya, kapal perang ini pun harus kembali ke galangan kapal.
Perintah dari Menteri Pertahanan Rusia, galangan kapal Tantar akan membangun kapal perang lainnya dengan kelas yang sama, yakni kapal perang Pyotr Morgunov. Pyort Morgunov diharapkan akan dikirim ke Angkatan Laut pada 2018.
Proyek kapal perang Ivan Gren dirancang untuk mendaratkan marinir di area pantai yang dikuasai musuh. Kapal ini juga difungsikan untuk mampu mengangkut perangkat keras dan peralatan militer.
Kapal ini mampu mengangkut 13 tank atau 36 kendaraan angkut personel lapis baja, dan juga mampu mengangkut hingga 300 prajurit marinir. Kapal amfibi serbu Ivan Gren ini dipersenjatai dengan tiga sistem artileri 30mm enam laras dan dua helikopter angkut dan tempur Kamov Ka-29. Fery Setiawan
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Kapal Serbu Amfibi Besar Rusia Siap Uji Melaut Juni Mendatang "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top