Radar Militer

Blog Berita Seputar Aktivitas Militer Terbaru

Agar Efektif, Gunakan Fitur Pencarian (Search) Untuk Mencari Berita di Radar Militer

Korea Selatan Mulai Pembangunan Kapal Serbu Amfibi Kedua

ROKS Dokdo
ROKS Dokdo 

Korea Selatan telah memulai pembangunan kapal serbu amfibi 14.500 ton untuk digunakan oleh angkatan laut negara tersebut. Badan Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (DAPA) mengumumkan bahwa pembangunan kapal serbu amfibi kelas Dokdo kedua telah dimulai pada hari Jumat tanggal 28 April.
Sebuah upacara peletakan lunas kapal kelas Dokdo kedua tersebut dilakukan di galangan kapal Hanjin Heavy Industries & Construction Co. di Busan.
Kapal kelas Dokdo kelas pertama, ROKS Dokdo, dibangun di galangan kapal yang sama. Kapal tersebut diluncurkan pada tahun 2005 dan masuk kedinasan pada tahun 2007. Dengan panjang 199 meter dengan beam 31 meter, ROKS Dokdo adalah salah satu kapal amfibi terbesar di Asia, menurut DAPA.
Dinamai sebagai ROKS Marado, kapal kedua tersebut akan diluncurkan pada bulan April 2018, sementara peresmiannya diharapkan akan berlangsung pada tahun 2020, setelah menyelesaikan tes dan evaluasi.
DAPA juga mengatakan bahwa kapal baru tersebut akan memasukkan perbaikan dan peningkatan yang berdasarkan pengalaman AL Korea Selatan mengoperasikan ROKS Dokdo.
Seringkali disebut sebagai "kapal induk ringan" karena kemampuannya untuk membawa helikopter, kendaraan lapis baja, truk, artileri, kapal berkecepatan tinggi dan peralatan lainnya serta ratusan tentara sekaligus. Kapal multi fungsi yang dapat digunakan untuk operasi penjaga perdamaian dan bantuan bencana. "Kapal kelas Dokdo pertama adalah buah yang berharga dari tekad Korea Selatan untuk mampu membela dirinya dan teknologi pembuatan kapal terbaik di dunia," kata Moon Ki-jeong, seorang pejabat senior DAPA.
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Korea Selatan Mulai Pembangunan Kapal Serbu Amfibi Kedua "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top