Peluncur Roket Multiple Produk Abu Dhabi Siap Goncang Medan Perang

Multiple Cradle Launcher (MCL)
Multiple Cradle Launcher (MCL) 

Industri militer Jobaria Defense System (JDS) yang berbasis di Abu Dhabi membuat gebrakan dengan produk baru berupa wahana peluncur multiroket, Multiple Cradle Launcher (MCL).
Untuk mengangkut MCL, digunakanlah ranpur khusus Oshkosh Defense 6×6 Heavy Equipment Transporter (HET) beroda 10. Wahana peluncur berada di bagian trailer yang menampung empat rocket pod kaliber 122 mm.
Sebagai ranpur militer yang sekaligus pusat kontrol untuk meluncurkan roket, HET dilengkapi kabin berpendingin tahan api agar operator MCL tetap aman ketika sedang meluncurkan roket-roket. Semua roda ranpur HET juga tahan api, khususnya kemampuan menahan panas yang ditimbulkan oleh luncuran roket.
Untuk meningkatkan daya gempur, masing-masing rocket pod mampu memuat 20 roket kaliber 122 mm. Akurasi tembakan roket juga bisa dikendalikan dari ruang kontrol sehingga roket-roket yang ditembakkan dapat menghantam target secara akurat.
Roket-roket itu bisa dikendalikan seperti rudal karena masing-masing sudah dilengkapi oleh GPS. Sementara tiap rocket pod juga sudah dilengkapi inertial navigation unit. Jika diisi Roket 122 mm TR-122, jarak tembaknya bisa sejauh 40 km. A. Winardi
Sumber : http://angkasa.grid.id/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak